Kondisi Terkini Kate Middleton usai Idap Kanker, Masih Berjuang lewat Kemoterapi

Kondisi Terkini Kate Middleton usai Idap Kanker, Masih Berjuang lewat Kemoterapi

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 07:27
share

JAKARTA - Penggemar kerajaan sangat gembira melihat Kate Middleton tampak bahagia dan sehat dalam sebuah video kejutan pada akhir pekan lalu, setelah lima bulan didiagnosis menderita kanker.

Putri Wales muncul bersama suaminya Pangeran William dalam sebuah video yang memberi selamat kepada Tim GB yang sukses di Olimpiade Paris 2024.

Kate yang tampak bahagia dan sehat itu menyampaikan harapan baiknya kepada para atlet. Itu adalah penampilan ketiga dari sang Putri setelah diagnosis kanker.

Sebelumnya, Kate Middleton menghadiri Trooping the Colour pada Juni lalu, kemudian terlihat keluar bersama Putri Charlotte dan saudara perempuannya, Pippa Middleton untuk menghadiri Wimbledon pada bulan lalu, di mana dia menerima tepuk tangan meriah.

Sementara, penggemar kerajaan memperhatikan bagaimana Kate terlihat gembira dalam video Olimpiade yang mengejutkan. Pasalnya, baru-baru ini dia mengonfirmasi 'belum pulih' dari masalah kesehatannya.

Wanita 42 tahun ini pun absen dari sebagian besar tugas kerajaan tahun ini sebagai akibat dari perjuangannya yang berkelanjutan melawan kanker yang dirahasiakan. Menjelang penampilannya di Trooping, dia merilis pernyataan, di mana ia berbicara tentang pemulihannya.

"Saya membuat kemajuan yang baik, tetapi seperti yang diketahui, siapa pun yang menjalani kemoterapi, ada hari-hari baik dan hari-hari buruk," kata sang putri.

"Pada hari-hari yang buruk, Anda merasa lemah, lelah dan harus mengistirahatkan tubuh Anda. Namun, pada hari-hari yang baik, saat Anda merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk merasa sehat. Perawatan saya masih berlangsung dan akan berlangsung selama beberapa bulan lagi. Pada hari-hari ketika saya merasa cukup sehat, saya senang bisa kembali bersekolah, menghabiskan waktu pribadi untuk hal-hal yang memberi saya energi dan kepositifan, serta mulai bekerja dari rumah, tutur Kate Middleton lagi.

Kate Middleton mengaku tidak sabar untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja pada akhir pekan ini bersama keluarganya dan berharap dapat mengikuti beberapa acara publik selama musim panas, tetapi dia tahu bahwa dirinya belum sepenuhnya pulih.

Saya belajar untuk bersabar, terutama dalam menghadapi ketidakpastian. Menjalani setiap hari sebagaimana adanya, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih. Terima kasih banyak atas pengertian Anda yang berkelanjutan, dan kepada Anda semua yang telah dengan berani berbagi cerita dengan saya," ucap Kate Middleton.

Kehadiran Kate selama musim panas telah menimbulkan spekulasi bahwa dia akan segera kembali bekerja. Namun, Istana Kensington telah menegaskan bahwa Kate tidak diharapkan kembali hingga tim medisnya menyarankannya untuk melakukannya.

"Kami telah menjelaskan dengan sangat jelas bahwa [Kate] membutuhkan ruang dan privasi untuk pulih saat ini. Dia akan kembali bekerja setelah mendapat lampu hijau dari dokter," kata juru bicara istana, belum lama ini.

Topik Menarik