Viral TikToker Pesan Kopi Harga Rp5,3 Juta Segelas, Ini Penampakannya!

Viral TikToker Pesan Kopi Harga Rp5,3 Juta Segelas, Ini Penampakannya!

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 16:30
share

KONTEN creator di TikTok (TikToker) bernama Iben MA, baru-baru ini bikin heboh dunia maya usai menunjukkan harga segelas kopi yang ia pesan.

Lewat video viral yang ia unggah di akun TikTok miliknya, @iben_ma, yang sudah mendapat sekitar 39,9 juta kali penayangan, Iben menunjukkan resi struk saat dirinya minum kopi di satu café kopi mewah yang sedang hits. Iben  mengaku kaget dengan harga kopi tersebut yang dibanderol lebih dari Rp5.000.000 per gelasnya.  

Ya, ternyata belum lama ini, Iben MA menjajal kopi di Bacha Coffee, yang merupakan salah satu cafe special kopi paling mewah di Jakarta yang belum lama dibuka di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Iben memesan menu bernama 'Paraiso Gold Hot' yang menjadi salah satu best seller di cafe tersebut. Untuk satu porsi, kopi tersebut dikenakan harga Rp4.490.000, dengan total harga Rp5.311.900 setelah dikenakan pajak dan biaya pelayanan.

Foto: TikTok @iben_ma

“Biasakan nanya harga dulu ya dek ya,” tulis @iben_ma sebagai keterangan video, dikutip Kamis (12/9/2024)

Foto: (TikTok @Iben_ma)

Berdasaran keterangan dalam laman resmi Bacha Coffee, Paraiso Gold Hot memang tertera dalam menu cafe tersebut. Harga yang tertera juga sesuai dengan apa yang ditunjukkan oleh Iben.

 

Kopi Paraiso Gold berasal dari Brasil dan termasuk yang termahal di dunia. Hal yang membuat kopi Paraiso Gold ini mahal ialah, lantaran tergolong jenis kopi langka. Ditambah lagi dengan proses pengolahannya juga terbilang cukup rumit.

Selain itu, kopi Paraiso Gold ini juga tidak mudah ditanam. Jika  ada yang membudidayakannya, tanaman ini biasanya ditanam pada ketinggian sekitar 1.100 meter. Sehingga, kopi tersebut mendapat manfaat dari keseimbangan yang baik antara hujan dan panas.

Setelah dipanen, biji kopi akan difermentasi selama 36 jam, dan kemudian disebar dalam lapisan setebal 30 sentimeter di atas tempat pengeringan selama dua hari. Proses pengeringan yang lambat akan menghasilkan kopi dengan kualitas yang lebih tinggi dan lebih seragam.

Rasa kopi yang ditawarkan juga akan terasa aroma eksotis mawar, beri liar, apel hijau, nanas, markisa, pisang, anggur, nektarin, almond dan coklat, serta keasaman manis yang mengingatkan pada rhubarb, ceri asam, dan permen gula. Salah satu hasil panen paling luar biasa di dunia.

Topik Menarik