Sepanjang September 2024, BSI Buka Layanan Weekend Banking di 504 Kantor Cabang

Sepanjang September 2024, BSI Buka Layanan Weekend Banking di 504 Kantor Cabang

Terkini | depok.inews.id | Sabtu, 7 September 2024 - 22:30
share

JAKARTA , iNews Depok . id - PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) kembali menghadirkan layanan weekend banking di 504 kantor cabang selama September 2024, demi memberikan kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan layanan perbankan di akhir pekan atau weekend banking .

Nasabah dapat mengecek lokasi weekend banking BSI melalui website bankbsi.co.id.

Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar mengatakan bahwa layanan weekend banking rutin dilakukan oleh BSI untuk membantu nasabah dan mengoptimalisasikan kebutuhan mereka. Perseroan membuka weekend banking untuk layanan teller maupun customer service agar nasabah tetap dapat melakukan transaksi meskipun di akhir pekan.

BSI melihat bahwa kebutuhan nasabah untuk bertransaksi tidak hanya di hari kerja, namun juga di akhir pekan. Oleh karenanya, weekend banking BSI hadir untuk membantu nasabah tetap dapat melakukan transaksi yang dibutuhkannya meskipun sedang akhir pekan, ujar Wisnu.

Seiring dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh 2024, BSI juga menggelar weekend banking di Aceh sebagai bentuk dukungan bagi para atlet, pengunjung, serta masyarakat Aceh. Menurut Wisnu, selama penyelenggaraan PON, BSI membuka 30 outlet weekend banking di Aceh.

Kami menyadari bahwa PON Aceh adalah acara besar yang akan melibatkan banyak pihak, baik lokal maupun nasional. Oleh karena itu, BSI berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik, termasuk dengan mengadakan weekend banking di Aceh, agar kebutuhan transaksi para peserta, tamu, dan masyarakat setempat dapat terpenuhi dengan optimal, bahkan di akhir pekan, ujar Wisnu.

Ia juga menegaskan bahwa BSI siap untuk berkontribusi terhadap suksesnya acara nasional tersebut. Dengan layanan ini, kami berharap para nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dengan lancar selama berlangsungnya PON Aceh. BSI berkomitmen penuh untuk mendukung kelancaran acara ini melalui fasilitas perbankan yang mudah diakses, tambah Wisnu.


Petugas layanan BSI sedang melayani nasabah di salah satu kantor cabang. Foto: Ist

BSI terus berinovasi untuk menjangkau nasabah di berbagai wilayah, terutama di area yang jauh dari ATM dan kantor cabang. Untuk itu, BSI telah menyiapkan 103 ribu BSI Agen yang dapat melayani transaksi setor dan tarik tunai, pembayaran listrik, air, pembelian pulsa, dan lainnya. Selain itu, kemudahan juga ditawarkan melalui BSI Mobile , yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai tanpa kartu, pembayaran tagihan bulanan, transfer antar-bank, hingga pembukaan rekening.

BSI mencatat pertumbuhan signifikan pada BSI Mobile . Hingga Juni 2024, total transaksi BSI Mobile mencapai lebih dari 247 juta transaksi dengan volume mencapai Rp298,82 triliun.

"BSI terus mengingatkan nasabah untuk tetap waspada terhadap potensi penipuan yang mengatasnamakan bank, terutama informasi palsu tentang perubahan tarif antar-bank yang disampaikan melalui pesan WhatsApp . Kami mengimbau nasabah untuk selalu mengecek saldo secara berkala, mencetak rekening koran, dan rutin mengganti kata sandi demi keamanan, tutup Wisnu.

Topik Menarik