10 Tempat Nongkrong di Karanganyar, Mana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi?

10 Tempat Nongkrong di Karanganyar, Mana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi?

Travel | karanganyar.inews.id | Selasa, 6 Agustus 2024 - 20:40
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Karanganyar kaya akan tempat wisatanya. Letaknya yang berada di lereng Gunung Lawu, membuat Kabupaten ini paling kaya akan wisata alamnya, khusus wisata air dibanding Kabupaten lainnya di wilayah Soloraya.

Tak heran kalau saat ini, Kabupaten berslogan Tentram ini menjelma sebagai salah satu Kabupaten yang mulai banyak dikunjungi para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisata dari luar Karanganyar.

Selain memiliki wisata alam, khusunya wisata air seperti Grojogan Sewu, Parang Ijo, Jumog, Tlaga Madirda, Kebun Teh, Jembatan Kaca Kemuning Sky Hill, Karanganyar juga memiliki tempat nongkrong yang tak pernah sepi.

Karanganyar sendiri bisa ditempuh 31 menit dari pusat Kota Solo. Karena letaknya yang dekat dengan Solo, di Karanganyar memiliki banyak tempat nongkrong.

Namun kali ini, iNewskaranganyar.id merekomendasikan 10 tempat nongkrong yang asik untuk menghabiskan waktu malam jari di bumi Intanpari.

10 Tempat Nongkrong Karanganyar yang Asyik, Harganya Terjangkau!

1. Alun-alun

Alun-alun Kota Karanganyar salah satu tempat nongkrong favorit di Kota yang saat ini dipimpin Penjabat Bupati Timotius Suryadi.

Sejak pukul 17.00 WIH hingga 21.30 WIB Alun-alun tak pernah sepi. Di Alun-alun beraneka ragam makanan tersaji. Bahkan di Alun-alun banyak sekali permainan khusus anak-anak. Mulai dari mandi bola, mobil gowes listrik, dokar, mandi bola, prosotan dan masih banyak lagi semuannya ada di Alun-alun.

2. Taman Pancasila

Selain Alun-alun, tempat nongkrong murah meriah lainnya dj Karanganyar yaitu Taman Pancasila.

Letaknya yang berada di pusat kota tepat didepan Rumah Dinas Bupati, membuat lokasi ini tak pernah sepi.

3. Jalan Lawu

Sebagai jalan utama, jalan Lawu kerap dijadikan tempat nongkrong murah meriah di Karanganyar. Apalagi di sepanjang jalan Lawu, banyak tersaji penjaja makanan. Bahkan banyak angkringan di sepanjang jalan Lawu.

Tak heran bila sepanjang jalan Lawu kerap dijadikan ajang komunitas mobil dan motor memajang kendaraannya.

4. Bunderan HI

Tak kalah dengan Jakarta, di Karanganyar ini pun ada daerah yang disebut Bunderan HI. Sebenarnya bunderan yang memisahkan jalan lama dan jalan tembus yang hendak ke Magetan, Jawa Timur yang melintasi Gunung Lawu ini yaitu bunderan Cicoa yang terletak di Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar.

Disini banyak berderet kios makanan yang menjual makanan dan minuman. Bahkan jagung bakar.

Dibandingkan tempat nongkrong lainnya, Bunderan HI atau Bunderan Cicoa ini buka 24 jam. Alias tak pernah tutup sepanjang hari. Tempat ini juga sangat cocok untuk jadi tempat nongkrong.

Tapi ingat, kalau ke bunderan HI atau bunderan Cicoa harus pakai jaket. Karena di lokasi ini, udaranya sangat dingin menusuk tulang.

5. Sakaw Coffee And Bites

Sakaw Coffee adalah destinasi kuliner yang populer di Karanganyar, dikenal sebagai tempat nongkrong yang nyaman dan kekinian bagi pecinta kopi.

Tempat ini menawarkan berbagai jenis kopi berkualitas tinggi yang diseduh dengan teknik yang tepat, mulai dari espresso, cappuccino, hingga manual brew seperti V60 dan French press.

Selain kopi, Sakaw Coffee juga menyediakan berbagai pilihan minuman non-kopi dan makanan ringan yang lezat, seperti roti bakar, sandwich, dan aneka pastry.

Tempat ini sendiri terletak di jalan Lawu Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar. Sakaw Coffee sendiri buka hingga pukul 23.00 WIH

6. Haika

Untuk para pecinta kopi di Karanganyar, Heika Kopi bisa menjadi salah satu cafe yang harus dikunjungi.

Cafe ini terletak di di Komplek Perkantoran Cagakan, Jl. Kapten Mulyadi, Badran Asri, Jungke, Kecamatan Karanganyar.

Heika Kopi merupakan tempat yang pas jika ingin melepas penat bersama teman maupun keluarga karena memiliki suasana yang nyaman untuk bersantai.

Heika Kopi sendiri menyediakan live music di hari Jumat s/d Minggu, jadi sangat cocok untuk menjadi salah satu tujuan untuk malam mingguan.

Menu andalan Heika Kopi yaitu adalah Kopi Capucino, Susu Heika dan Nasi Katsu yang sangat menggugah selera. Haika sendiri buka hingga pukul 23.00 WIH. Namun kadang kala untuk akhir pekan atau malam minggu, buka hingga pukul 00.00 WIB.

7. Harjospace

Resto yang memiliki ambience yang estetik yang letaknya strategis dipinggir jalan raya.Cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga dan teman bahkan bersama rekan kerja.

Memiliki tempat strategis serta berkonsep ruangan indoor maupun outdoor. Terdapt ruang mini pirvat yang bisa digunakan untuk meeting. Tempatnya sangat rapi, bersih pelayanan sangat ramah. Menu yang ada dari nusantara sampai westerm.

Selain coffee, di Harjospace inipun ada beraneka ragam menu makanan spesial seperti Sop Iga, Iga Bakar, Bebek Ungkep, dan Kopi Susu Gula Aren. Di sini pun terdapat fasilitas seperti toilet, mushola, meeting room, Indoor dan outdoor, free wifi, live music.

Harjospace buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

8. Unknown Coffee

Unknown Coffee ini memiliki desain klasik dan instagramable, sangat cocok untuk tempat nongkrong anak muda.

Tempatnya luas, nyaman, fasilitas lengkap serta menu yang disediakan sangat lengkap

Unknown Coffee terletak di Dagen, Jaten, Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

9. Hanania Coffee

Hanania Coffee termasuk salah satu lokasi nongkrong yang sangat asik. Meskipun tergolong pendatang baru dk bisnis coffee di Karanganyar, namun Hanania coffee yang terletak di halaman stasiun pemancar RRI di jalan Solo Karanganyar Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. ini tempat nongkrong yang paling asik.

Apalagi disain interiornya yang meniru gaya pulau Dewata Bali, membuat siapa saja betah berlama-lama ngopi di sini.

Apalagi, dilokasi ini juga terdapat angkringan dan Rica-Rica Mbah Modin. Sehingga bisa menjadi alternatif pilihan siapa saja yang ingin ngopi sekaligus kuliner.

10. Resto Sawah

Resto Sawah menjadi salah satu caf dan tempat makan yang seru untuk dikunjungi saat Anda sedang di Karanganyar. Caf ini cocok sebagai tempat nongkrong, baik bersama keluarga atau teman dekat dan relasi bisnis.

Apalagi, tempat ini memiliki pemandangan sawah yang sangat asri dan suasananya pun mengingatkan Anda dengan pedesaan.

Caf satu ini sangat menarik dengan suasananya. Sehingga kalau anda rindu akan suasana pedesaan sangat cocok sekali ke resto Sawah.

Untuk menu makanan dari Resto Sawah sendiri sangat enak dan beragam sekali. Resto Sawah adalah tempat yang sangat bagus untuk healing pikiran dan wisata kuliner.

Anda bisa mengunjungi Resto Sawah ini di Jl. Pakel RT 2 RW 2, Popongan, Gerdu, Karangpandan, Karanganyar.

Semoga tulisan tentang 10 Tempat Nongkrong di Karanganyar, Mana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi? dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewskaranganyar. id. ***

Topik Menarik