Kemenparekraf Fasilitasi UMKM di Event PON 2024, Sandiaga Uno: Bisa Datangkan Keberkahan

Kemenparekraf Fasilitasi UMKM di Event PON 2024, Sandiaga Uno: Bisa Datangkan Keberkahan

Travel | inews | Senin, 9 September 2024 - 22:17
share

JAKARTA, iNews.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 disambut meriah oleh masyarakat. Provinsi Aceh, sebagai salah satu tuan rumah PON 2024, juga menyuguhkan opening ceremony yang megah dan penuh semangat kebanggaan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung keberlangsungan PON XXI ini. Dia mengungkapkan event ini bisa menjadi peluang emas untuk memajukan sektor ekonomi kreatif khususnya bagi para UMKM.

Sandiaga menjelaskan para pelaku UMKM ini telah dibina dengan baik khususnya untuk membuka stand di area PON XXI ini. Mbak Wamen sudah ada di lokasi dan kita sudah memberikan pelatihan kepada UMKM agar tidak terjadi lagi kejadian kehabisan suvenir karena ini adalah ajang yang selalu ditunggu-tunggu, kata Sandiaga dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno, Senin (9/9/2024).

Sandiaga mengatakan PON XXI ini berpotensi tinggi untuk mendatangkan cuan bagi para pelaku UMKM sehingga perlu difasilitasi dengan baik. Pekan olahraga ini juga bisa sebagai ajang menunjukan kualitas produk lokal yang dapat berimbas pada peningkatan ekonomi kreatif.

Karena itu semuanya sudah difasilitasi. Dan ini kita monitor dengan ketat, kata Sandiaga.

Kita kawal dengan betul-betul dan mudah-mudahan ini mendatangkan keberkahan bagi UMKM, ujarnya.

PON Aceh-Sumut 2024 merupakan edisi istimewa, karena untuk pertama kalinya diselenggarakan di dua provinsi sekaligus. Dengan lebih dari 7.000 atlet dari seluruh Indonesia di 37 cabang olahraga seperti, Voli indoor, sepak bola, billiard, anggar, angkat besi, dan masih banyak yang lainnya. Mereka datang dengan satu tujuan, yakni mengharumkan daerahnya masing-masing melalui cabang olahraga hingga ke kancah Internasional.

Topik Menarik