Umat Katolik Terharu Paus Fransiskus Tiba dengan Kesederhanaan Hidup Sederhana Sesuai Ajaran Kristus

Umat Katolik Terharu Paus Fransiskus Tiba dengan Kesederhanaan Hidup Sederhana Sesuai Ajaran Kristus

Terkini | depok.inews.id | Selasa, 3 September 2024 - 14:50
share

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pemimpin umat Katolik se-Dunia Paus Fransiskus sudah tiba di Jakarta bersama rombongan pada Selasa, 3 September 2024.

Paus Fransiskus bersama rombongan mendarat menggunakan pesawat komersial ALITALIA di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta pukul 11.25 WIB dan disambut Menteri Agama Yaqut Qolil Qaumas.

Setelah mendarat Paus Fransiskus menumpang Toyota Kijang Inova Zenix warna putih menuju Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan di Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

Selama berada di Jakarta, Paus Fransiskus menginap di Kedubes Vatikan, bukan di hotel. Melihat hal ini seorang umat umat Gereja Paroki Herkulanus, Jalan Irian Jaya, Depok, Jawa Barat,  Stefanus Bridget Susanto merasa terharu dengan kesederhanaan Paus Fransiskus.

"Inti ajaran Kristus adalah kasih, dan lawatan Paus ke Indonesia membuka mata bahwa pemimpin hendaknya mengasihi, pemimpin juga hidup dengan cara sederhana seperti Kristus agar hidup dalam kesederhanaan," kata Susanto.

Terkait dengan sikap sederhana yang diperlihatkan Paus Fransiskus, Susanto pun menyebutkan dalam Perjanjian Baru ditegaskan soal hidup sederhana, yakni: 

Amsal 15:17 : “Lebih baik sepiring sayur dengan kasih daripada lembu tambun dengan kebencian.”

Roma 12:16 : “Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!”

Titus 2:2 : “Laki-laki yang tua hendaklah hidup sederhana, terhormat, bijaksana, sehat dalam iman, dalam kasih dan dalam ketekunan.”

Topik Menarik