Dies Natalis Ke-22 Politeknik Indonusa : Inovasi dan Kolaborasi Menuju Keunggulan Global 5.0

Dies Natalis Ke-22 Politeknik Indonusa : Inovasi dan Kolaborasi Menuju Keunggulan Global 5.0

Terkini | muria.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 08:40
share

SOLO , iNewsMuria . id -Ratusan mahasiswa Politeknik Indonusa Surakaarta merayakan dies natalis ke-22 perguruan tinggi teesebut di atrium Solo Grand Mall, Rabu (7/8/2024).

Perayaan di mall tersebut merupakan puncak acara dari dies natalis ke-22 Politeknik Indonusa Surakarta yang bertema : Inovasi dan Kolaborasi Menuju Keunggulan Global 5.0.

Selain mahasiswa (baru dan lama), sejumlah dosen, pejabat struktural perguruan tinggi, pengurus yayasan, mitra kerja, dan tamu undangan lainnya hadir dalam perayaan yang cukup meriah itu.

Dalam dies natalis itu juga sekaligus dimanfaatkan untuk melaunching teaching factory (Tefa) untuk tiga program studi baru. Yakni, Prodi D3 Perhotelan, Prodi D3 Farmasi, dan Prodi Sarjana Terapan D4 Rekam Medis.

Dalam kesempatan itu juga dugelar lomba fashion show kreatif dan inovatif, Polinus Excellent Award, lomba kreasi tumpeng buah, dan expo Polinus.

Sebelumnya, dalam rangka dies natalis ke-22 Politeknik Indonusa Surakarta, telah digelar beberapa kegiatan selama lebih dari sepekan. Antara lain, lomba gali potensi, lomba video ucapan, lomba menulis esai, lomba cipta produk inovatif.

"Kita pernah menggelar puncak dies natalis di kampus, di hotel, di gedung pertemuan, dan kini di mall yang ternyata antusiasnya sangat bagus," kata Direktur Politeknik Indonusa Suci Purwandari mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Suci mengatakan, perkembangan lembaga pendidikan yang dipimpinnya semakin membaik dari tahun ke tahun. Dan Polinus Surakarta mentargetkan tahun 2027 sudah menjadi kampus internasional. Makanya jauh hari sejak saat ini upaya menuju ke sana terus dilakukan.

"Kita punya slogan bahwa tiaada hari tanpa prestasi, maka saat ini pula kami tunggu mahasiswa baru untuk melanjutkan prestasi-prestasi yang sudah kami capai. Sehingga, internasionalisasi kampus bisa segera terwujud dan tak perlu menunggu hingga 2027, lebih cepat lebih baik," kata Suci Purwandari.(*)

Topik Menarik