Atalia Praratya Masuk Bursa Calon Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Atalia Praratya Masuk Bursa Calon Pendamping Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Terkini | okezone | Kamis, 8 Agustus 2024 - 07:46
share

JAKARTA Nama Atalia Praratya , anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar yang juga merupakan istri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, disebut-sebut akan mendampingi Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan bahwa calon pendamping Dedi Mulyadi akan diserahkan kepada partai Golkar.

"Ya, sekarang sudah sedang kita godok, memang sudah ada kesepakatan, Insya Allah calon wakil gubernur dari Pak Dedi Mulyadi di Jawa Barat itu berasal dari kader partai Golkar," kata Doli saat ditemui di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024) malam.

Ketua Komisi II DPR RI itu tak menampik jika rapat internal DPP yang digelar malam ini, turut menggodok nama untuk disodorkan menjadi wakil Dedi Mulyadi. Ada sederet nama yang akan menjadi opsi nama yang masuk dalam pembahasan. Salah satunya Atalia Kamil.

"Kan kader kita banyak. Ada Ibu Atalia , ada Pak Ade Ginanjar, ada Pak Dadang Naser, ada Pak Ace Hasan syadzily yang juga Ketua DPD Partai Golkar, ada Pak Iswara, ya. Ada banyak. Jadi kader Golkar Alhamdulillah banyak," ujarnya.

Setelah disepakati siapa pendampingnya pada rapat malam ini, kata dia, Partai Golkar akan segera menyerahkan nama-namanya kepada Dedi Mulyadi dan partai politik koalisi pengusung untuk diputuskan secara bersama-sama.

"Nanti tinggal kita bicarakan dan nanti kita sampaikan ke Pak Dedi Mulyadi. Dan itu nanti pada akhirnya juga diputuskan secara bersama dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju atau yang menambah dukungan terhadap pasangan itu," pungkasnya.

Topik Menarik