Nelayan Binuangeun Nunggu Cuaca Membaik Manfaatkan Waktu Cari Kerang Kijing di Pantai

Nelayan Binuangeun Nunggu Cuaca Membaik Manfaatkan Waktu Cari Kerang Kijing di Pantai

Terkini | lebak.inews.id | Kamis, 8 Agustus 2024 - 07:40
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Nelayan Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, menunggu cuaca membaik dengan cara memanfaatkan waktu luang untuk mencari kerang kijing di Pantai Kembang Ranjang, Binuangeun.

Nelayan Binuangeun mencari kerang kijing ini lantaran sudah sekitar lebih dari satu bulan cuaca buruk sehingga ia tidak bisa melaut seperti biasanya.

Dengan mencari kerang kijing ini, Nelayan Binuangeun bisa dijadikan lauk untuk makan bersama keluarganya.

Salah satu Nelayan Binuangeun, Agus Rianto yang biasa disapa Rombong mengatakan para nelayan di kampungnya memanfaatkan waktu saat tidak melaut dengan cara mencari kerang kijing di Pantai.

"Daripada jenuh di rumah, kami para nelayan di sini memanfaatkan waktu senggang untuk mencari kerang kijing, mengingat cuaca buruk saat ini melanda wilayah perairan Banten Selatan. Jadi kami tidak bisa melaut, untuk lauk makan bersama keluarga ya mencari kerang kijing seperti ini," ujarnya, Rabu (7/8/2024) sore.

Rombong berharap cuaca segera membaik agar para nelayan segera bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.

"Saya berharap cuaca segera membaik agar kami para nelayan khususnya yang ada di Binuangeun bisa melaut seperti biasanya. Karena kami juga butuh penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga," ucapnya.

Topik Menarik