Pengamat Sepakbola: Jens Raven Harus Main di Timnas Indonesia Senior jika Ingin Naik Level

Pengamat Sepakbola: Jens Raven Harus Main di Timnas Indonesia Senior jika Ingin Naik Level

Terkini | okezone | Sabtu, 3 Agustus 2024 - 16:04
share

JAKARTA - Pengamat sepakbola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni menyarankan agar pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong dapat memanggil Jens Raven ke tim senior. Pasalnya menurut pria yang akrab disapa Bung Kus itu, kualitas dan level permainan Jens Raven akan meningkat pesat jika mendapatkan menit bermain besama Timnas Indonesia.

Jens Raven kini menjadi idola baru bagi pecinta sepakbola Tanah Air setelah mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024. Pemain berusia 18 tahun itu sangat berperan penting dalam membawa Skuad Garuda Nusantara juara.

Bagaimana tidak? Jens Raven mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19 atas Thailand U-19 di partai final. Satu gol itu sekaligus membuatnya genap mencetak empat gol di Piala AFF U-19 2024.

Atas performa ciamiknya itu, banyak yang menilai kalau Jens Raven layak promosi ke Timnas Indonesia level senior. Salah satunya adalah Bung Kus -sapaan akrab Kusnaeni.

Bung Kus menilai kalau Jens Raven sangat memungkinkan bakal dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk masuk ke Timnas Indonesia. Bukan untuk menjadi tumpuan, melainkan sekadar menambah pengalaman bermainnya.

Tidak mustahil juga Raven dipromosikan ke timnas senior. Bukan untuk menjadi andalan, tapi agar lebih berkembang kemampuannya, kata Bung Kus kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (3/8/2024).

Topik Menarik