Timnas Indonesia Jadi Sorotan Dunia Internasional, Erick Thohir: Kita Lama Tertidur

Timnas Indonesia Jadi Sorotan Dunia Internasional, Erick Thohir: Kita Lama Tertidur

Terkini | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 17:43
share

DELI SERDANG - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan senang performa Timnas Indonesia dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dapat sorotan dunia internasional. Ia menilai Skuad Garuda mulai bangun dari tidur.

Sebelumnya, media Amerika Serikat, ESPN, menyebut Tim Garuda sebagai raksasa Asia yang sedang terbangun dari tidur panjangnya. Sebutan itu setelah tim asuhan Shin Tae-yong bermain imbang dengan Timnas Arab Saudi 1-1 dan Timnas Australia 0-0.

Erick mengatakan berbagai capaian Timnas Indonesia berkat kerja keras seluruh elemen tim. Ia pun menyambut baik dengan adanya pujian dari dunia internasional tetapi tidak membuat besar kepala.

"Ya, alhamdulillah, karena ini yang saya bilang, kita sudah terlalu lama tidur buat sepakbola Indonesia. Ini waktu yang kami bangkit," kata Erick di Deli Serdang, Minggu (15/9/2024).

Selain itu, Menteri BUMN tersebut menyadari kehadiran pemain naturalisasi yang mengangkat Timnas Indonesia saat ini menimbulkan pro dan kontra. Namun, hal itu tidak akan mengganggu fokusnya untuk terus membuat Timnas Indonesia agar semakin tangguh

Topik Menarik