Zulkifi Syukur Minta Maaf Pemainnya Tinju Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Zulkifi Syukur Minta Maaf Pemainnya Tinju Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Terkini | okezone | Minggu, 15 September 2024 - 18:14
share

BANDA ACEH – Pelatih Tim Sepakbola Putra Sulawesi Tengah, Zulkifli Syukur, meminta maaf atas insiden pemukulan terhadap wasit di laga cabor sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024. Eks Timnas Indonesia itu kecewa dengan tindakan salah seorang anak asuhnya.

Insiden mengerikan bagi sepakbola Indonesia terjadi di laga Tim Sepakbola Putra Aceh vs Sulawesi Tengah. Laga yang digelar di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu 14 September malam WIB itu memperebutkan tiket semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam pertandingan itu, terjadi insiden pemukulan terhadap wasit Eko Agus Sugiharto oleh pemain Sulawesi Tengah Muhammad Rizki. Disinyalir, pemukulan terjadi setelah sang pengadil membuat sejumlah keputusan kontroversial.

Pertandingan babak kedua antara tim sepak bola Aceh vs Sulawesi Tengah berakhir sama kuat 1-1. Namun, tim sepak bola Sulawesi Tengah memutuskan mundur atau tidak melanjutkan pertandingan.

Selepas pertandingan, Zulkifli merasa sedih karena tim asuhannya dirugikan dengan sejumlah keputusan kontroversial dari wasit. Menurutnya, hal ini menghancurkan mental para pemain yang sedang bertanding.

Namun, ia tidak membenarkan tindakan pemukulan yang dilakukan oleh Rizki. Hal itu diungkap lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @zulkifli_03_syukur.

“Permainan sepakbola bukan hanya tentang kalah dan menang melainkan ada nilai-nilai sportivitas yang harus kita junjung bersama,” kata Zulkifli, Minggu (15/9/2024).

Topik Menarik