Bahagianya Saeful Rohman Difabel yang Dapat Kursi Roda dari Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya

Bahagianya Saeful Rohman Difabel yang Dapat Kursi Roda dari Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 3 Agustus 2024 - 16:10
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komunitas Bikers Subuhan Saturday Morning Ride (Satmori) Tasikmalaya memberikan bantuan kursi roda kepada Saeful Rohman (14), seorang siswa penyandang disabilitas fisik, pada Sabtu pagi (3/8/2024). Pemberian kursi roda tersebut dilakukan di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Saeful Rohman, warga Jalan Pertanian, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, adalah seorang penyandang disabilitas tunadaksa. Anak berusia 14 tahun ini merupakan siswa kelas 11 di SLB Insan Sejahtera Kecamatan Cilembang.

Didampingi ibunya, Sofi (34), dan gurunya, Tata Tajudin, Saeful tampak bahagia saat duduk di kursi roda pemberian dari Komunitas Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya.

Salah seorang perwakilan Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya, Iman Hidayat, mengatakan, bahwa pemberian kursi roda kepada Saeful Rohman bukan tanpa alasan.

Saat itu, lanjut Iman, ia bersama temannya, H. Dede, pemilik Baso Gejrot, sedang melaksanakan shalat subuh di masjid di wilayah Cilembang. Ketika itu, ia dan temannya melihat seorang ibu yang menggendong anaknya dengan penuh semangat menuju masjid.

"Pak H. Dede melihat anak itu digendong ibunya untuk shalat subuh. Ketika ditanya, ternyata anaknya selalu shalat berjamaah meski kondisi tubuhnya tidak sempurna," kata Iman.

Melihat perjuangan anak tersebut untuk shalat subuh berjamaah, H. Dede dan anggota lainnya berinisiatif untuk memberikan kursi roda.

"Anak itu sangat bersemangat menjalankan shalatnya. Jadi kami berikan kursi roda untuk meringankan beban orang tuanya yang setiap hari mengantarkan anaknya ke sekolah maupun ke masjid," ujar Iman.

Sementara itu, Sofi, ibu Saeful, mengungkapkan rasa bahagianya ketika anak kesayangannya itu mendapatkan kursi roda. Meski sebelumnya telah menerima kursi roda dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, ukuran kursi roda tersebut terlalu besar untuk digunakan oleh Saeful.

"Alhamdulillah, senang pastinya dapat kursi roda ini. Kelihatannya pas untuk anak saya. Dari Pemkot juga ada, tapi ukurannya terlalu besar," kata Sofi.

Sofi menambahkan, bahwa meskipun anaknya memiliki keterbatasan fisik, Saeful selalu bersemangat menjalankan ibadah, terutama shalat subuh. Setiap hari, Sofi menggendong anaknya ke masjid dan sekolah.

"Setiap hari digendong, baik itu ke masjid maupun ke sekolah. Karena anak saya ingin terus shalat berjamaah di masjid," ujarnya.

Sofi juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Bikers Subuhan Satmori Tasikmalaya yang telah memberikan kursi roda untuk anaknya.

"Mudah-mudahan semua anggota Satmori Tasikmalaya tetap istiqomah dalam menebar kebaikan di mana pun berada," tandasnya.

Topik Menarik