Wisudawan Terbaik Program S2 UPI, Gunarso, ASN Berprestasi yang Terampil pada Bidang Komputer

Wisudawan Terbaik Program S2 UPI, Gunarso, ASN Berprestasi yang Terampil pada Bidang Komputer

Terkini | cimahi.inews.id | Kamis, 20 Juni 2024 - 11:20
share

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Gunarso yang merupakan mahasiswa asal kelahiran Rokan Hilir 18 November 1987 telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dalam waktu 2 Tahun dengan IPK 4,00 Cumlaude dan menjadi lulusan terbaik pada program Magister (S2) serta mengikuti wisuda Universitas Pendidikan Indonesia pada Kamis, 20 Juni 2024.  

 

Wisuda Universitas Pendidikan Indonesia diikuti oleh 2128 peserta yang berasal dari jenjang Sarjana (S1) sebanyak 1811 peserta, 253 peserta pada jenjang Magister (S2) dan 53 peserta pada jenjang Doktor (S3).

 

Gunarso merupakan guru Aparatur Sipil Negara (ASN) pada SMK Negeri 1 Pekanbaru - Riau dengan mengampu Mata Pelajaran Produktif Teknik Komputer dan Jaringan. Saat ini bertugas sebagai  Fasilitator Program Guru Penggerak pada BBGP Jawa Barat dan BGP Riau. Selain itu ia juga aktif berbagai besama dengan rekan guru melalui komunitas belajar ASIK SMK Negeri 1 Pekanbaru. 

 

Sejumlah pengalaman menarik sebagai seorang guru diantaranya menjadi Guru Penggerak Angkatan 8, Pengajar Praktek Angkatan 4, serta  terlibat sebagai Kontributor Modul Ajar SMK serta menulis book chapter Kajian Pedagogik Ilmu Komputer dan Modul ajar Teknik Komputer dan Jaringan.

 

Sebagai ASN berprestasi, Gunarso berhasil menyelesaikan pendidikanya dengan baik dan berpredikat cumlaude. Ia menempuh pendidikan pada jenjang Sarjana Tahun 2011 pada Program Studi Pendidikan Teknik Informasi di Universitas Negeri Padang. Berikutnya menyelesaikan Program Magister pada Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia dengan IPK 4,00 Cumlaude pada Tahun 2024.

"Sejumlah penelitian yang telah dipublikasnya yaitu  penelitian tentang Perancangan dan Implementasi Sistem Operasi Linux Debian untuk Konfigurasi Content Management System (CMS) Wordpress Dengan Winscp. Artikel penelitian dengan judul The Importance Of Using Computer Network Learning Performance Assessment Instruments: A Systematic Literature Review. Artikel penelitian Improving students' creative thinking skills using BBC Microbit in Informatics subjects'" papar Gunarso. 

 

Menurut dia, artikel penelitian dengan judul Computational Bibliometric Analysis of Research on Bloom Digital Taxonomy and Critical Thinking.
 

Artikel penelitian  dengan judul Critical Review of Recent Papers in Learning Media  : Advantages, Challenges, and Future Prospects. Artikel penelitian  dengan judul Perancangan Infrastruktur Jaringan Komputer dalam Mendukung Pembelajaran dan Standar Prasarana Fasilitas Internet di SDN 138 Geger Kalong Girang," pungkasnya.

Topik Menarik