Debat Pilpres AS, Trump: Kita Sudah Sangat Dekat Perang Dunia III karena Biden!

Debat Pilpres AS, Trump: Kita Sudah Sangat Dekat Perang Dunia III karena Biden!

Berita Utama | inews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:59
share

ATLANTA, iNews.id - Calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, kembali menyebut Presiden Joe Biden sedang mendorong negaranya menuju Perang Dunia III. Hal itu dia sampaikan saat berhadapan dengan Biden di debat perdana capres AS, Kamis (27/6/2024) waktu setempat.

"Kebijakannya (Biden) sangat buruk. Kebijakan militernya gila. Itu gila. Ini adalah perang yang tidak akan pernah berakhir bersamanya. Dia akan membawa kita ke Perang Dunia Ketiga," kata Trump.

Presiden ke-45 AS itu juga mengatakan, Amerika Serikat semakin dekat dengan Perang Dunia III dibandingkan yang bisa dibayangkan siapa pun. "Kita sudah sangat, sangat dekat dengan Perang Dunia III dan dia (Biden) mendorong kita ke sana," tambah Trump.

Trump dan Biden menjalani debat perdana untuk Pilpres 2024 pada Kamis (27/6/2024) malam waktu setempat atau Jumat (28/6/2024) pagi WIB. Debat selama 90 menit itu diselenggarakan oleh CNN di Atlanta, Negara Bagian Georgia. 

Trump dan Biden sebelumnya pernah bersaing di panggung debat pada Pilpres 2020. Namun, debat kali ini dapat menentukan jalannya sisa pemilu menjelang hari pemungutan suara pada 5 November nanti.

Saat berkampanye di Kota Detroit, Negara Bagian Michigan, Senin (17/6/2024) pekan lalu, Trump juga menyebut Biden sedang menyeret Amerika menuju Perang Dunia III.

Topik Menarik