Punya Persiapan Matang, Francesco Bagnaia Prediksi MotoGP Belanda 2024 Berjalan Sengit

Punya Persiapan Matang, Francesco Bagnaia Prediksi MotoGP Belanda 2024 Berjalan Sengit

Terkini | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 09:19
share

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengklaim punya persiapan matang jelang MotoGP Belanda 2024. Meski demikian, Bagnaia memprediksi balapan di Sirkuit Assen akhir pekan ini bakal berjalan sengit.

Pecco -sapaan Bagnaia- menyambut balapan MotoGP Belanda 2024 dengan sangat baik. Dia berhasil meraih kemenangan berturut-turut dalam dua balapan terakhir di GP Spanyol dan Italia 2024 serta kemenangan sprint di Sirkuit Mugello.

Hasil tersebut pun membuat bintang asal Italia itu memangkas jarak menjadi 18 poin saja dengan sang pemuncak klasemen, Jorge Martin, sehingga dia masuk lagi dalam perebutan gelar juara. Selain itu, dia juga punya kenangan manis di Sirkuit Assen.

Dalam dua tahun terakhir, Pecco sukses menjadi pemenang balapan utama di MotoGP Belanda. Bahkan, kemenangan Grand Prix pertamanya terjadi di Assen hingga dia membuat tattoo dengan gambar sirkuit berjuluk The Cathedral of Speed itu.

Kendati demikian, Pecco tak mau jemawa menatap MotoGP Belanda 2024 pada akhir pekan ini. Rider berusia 27 tahun itu pun mengenang kemenangannya tahun lalu di sana yang juga didapat dengan cara yang tidak mudah.

“Saya dapat mengatakan bahwa ini bukanlah tugas yang mudah. Saya menang di sini pada tahun 2022 dan kemudian ketika kami berada di sini tahun lalu, saya mengalami masalah pada awalnya,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Kamis (28/6/2024).

Topik Menarik