Hasil Uruguay vs Bolivia di Copa America 2024: Menang Telak 5-0, Darwin Nunez dkk ke Perempat Final

Hasil Uruguay vs Bolivia di Copa America 2024: Menang Telak 5-0, Darwin Nunez dkk ke Perempat Final

Terkini | okezone | Jum'at, 28 Juni 2024 - 10:12
share

TIMNAS Uruguay meraih kemenangan telak atas Bolivia di matchday kedua Grup C Copa America 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Jumat (28/6/2024) pagi WIB.

Timnas Uruguay menang telak lima gol tanpa balas pada laga tersebut. Kemenangan ini sekaligus membawa Darwin Nunez dan rekan-rekan memastikan tiket perempat final.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Uruguay yang bermain agresif berhasil membuka keunggulannya di menit ke-8 lewat tandukan Facundo Pellistri yang memanfaatkan umpan Ronald Araujo. Tim besutan Marcelo Bielsa itu semakin mantap dalam menggempur pertahanan Bolivia.

La Celeste -julukan Timnas Uruguay- nyaris gandakan keunggulan di menit ke-18 lewat tendangan Darwin Nunez yang masih bisa ditepis Gulermo Viscarra. Namun hanya berselang dua menit, Nunez kali ini sukses menjebol gawang Bolivia usai menerima sodoran Maximiliano Araujo.

Bolivia terlihat masih kesulitan untuk keluar dari tekanan anak asuh Marcelo Bielsa. Pasalnya, La Celeste tampil terus menekan kendati belum ada tambahan gol yang tercipta sampai laga memasuki menit ke-35.

Meski La Celeste tampil cukup dominan, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan. Uruguay untuk sementara unggul 2-0 atas Bolivia.

Topik Menarik