Kunjungi ke Polsek, Kapolres Pelalawan Tekankan Netralitas Personel

Kunjungi ke Polsek, Kapolres Pelalawan Tekankan Netralitas Personel

Berita Utama | pekanbaru.inews.id | Minggu, 22 September 2024 - 15:00
share

PELALAWAN ,iNewsPekanbaru.id:- Memasuki tahapan Pilkada  Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri.SIK, lakukan kunjungan kerja yang ke dua setelah Polsek Ukui kini Kapolres Pelalawan Lakukan kunjungan kerja ke Polsek Pangkalan Lesung Sabtu (21/9/ 2024).

Kunjungan Kerja Kapolres Pelalawan di lakukan dalam rangka Cooling System guna menciptakan suasana sejuk jelang Pilkada 2024 di kabupaten Pelalawan.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Pejabat Utama Polres Pelalawan, Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan, Ny. Wirdayati Afrizal Asri beserta Pengurus Bhayangkari Cabang  Pelalawan.


Rombongan tiba di Mako Polsek Pangkalan Lesung dan disambut langsung oleh Kapolsek Pangkalan. Lesung, AKP A.R. Tinambunan, S.E., M.Si didampingi oleh Ketua Ranting Bhayangkari, serta para Kanit, Bhabinkamtibmas, Personil Polsek Pangkalan Lesung dan Bhayangari Ranting Pangkalan Lesung.

Selain Personil Polsek pangkalan lesung hadir dalam kegiatan kegiatan tersebut  anggota DPRD Kabupwten Pelalawan Abdul Nasib, SE., MH, Camat Pangkalan Lesung diwakili Oleh Sekcam Garot Suprqyitno, S.Sos, Danramil 04/Pangkalan Kuras diwakili oleh Peltu Alek Hermawan, Kepala Puskesmas Bersinar Pangkalan Lesung Sutty Firkhamsiyah, S.Kep,
Ketua Panwaslu Kecamatan Pangkalan Lesung, Ketua PPK Kecamatan Pangkalan Lesung Mahyudin, Kepala Desa/ Lurah se - Kecamatan. Pangkalan Lesung, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Pangkalan Lesung, Tomoh Adat Batin Mudo Genduang Abu Qasim, Perwakilan perusahaan PT. Musim mas, PT. Inti Indosawit Subur, PT. Sari Lembah Subur dan tamu undangan.


Dalam sambuatannya, Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP A.R. Tinambunan, S.E., M.SI. menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Pelalawan beserta rombongan. "Uucapkan terimakasih dan merasa bangga kepada Bapak Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, yang bersedia hadir bertatap muka secara langsung dengan anggota polsek Pangkalan Lesung upika dan seluruh masyarakat kecamatan Pangkalan Lesung dalam rangka kunjungan kerja kapolres pelalawan ke Polsek Pangkalan Lesung untuk selanjutnya kami mohon petunjuk dan arahan," imbuhnya.

 Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri.S.I.K, menyampaikan kenjungan ini juga terkait coolingsyestem. 

"Ini dalam Rangka Cooling System Pilkada Damai Tahun 2024, dalam Kunjungan kerja perdana di Polsek Pangkalan Lesung. Saya juga memperkenalkan diri selaku Kapolres Pelalawan yang baru dan alhamdulillah dapat bertemu bertatap muka secara langsung dengan anggota Polsek Ukui, forkopincam dan seluruh elemen masyarakat disini.  Kerja Ini diselenggarakan sebagai Ajang Silaturahmi dengan anggota, sekaligus upaya memperkuat hibungan antar Forkopincam, dan seluruh elemen Mmasyarakat, serta aparat keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024"terang Kapolres Pelalawan.


Untuk itu dia menekankan kepada seluruh anggota polsek Pangakalan Lesung untuk melaksanakan tugas dengan baik, prinsip kami profesionalitas dalam kerja harus di tegakan, jalin komunikasi yang baik dengan stakeholder terkait untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami berharap kepada tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat Pangkalan Lesung agar dapat membantu polsek Pangkalan Lesung dalam tugas sehari-harinya dalam menjaga Kamtibmas dengan aman di Pangkalan Lesung baik berupa kritik yang membangun maupun saran masukan yang membangun,"imbuhnya.


Dia menyampaikan dalam perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, Namun warga harus tetap menjaga rasa persaudaraan dan persatuan di atas segalanya jangan sampai perbedaan justru menimbulkan konflik yang merusak tatanan sosial yang sudah dibangun

"Saya berharap acara Inidapat menjadi sarana untuk mencegah potensi konflik akibat perbedaan. Kami  mendorong peran aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas daerah sehingga membawa Kabupaten Pelalawan jadi  damai, tenang dan harmonis,"imbuhnya.


Terakhir katanya netralitas TNI-Polri adalah harga mati, bagi aparay. Dia menekankan menekankan sebagai aparat keamanan agar dapat menjadi penengah/wasit (tidak memihak), khususnya anggota polres pelalawan bila ada yang melanggar akan ada konsekuensinya.

 

Topik Menarik