KPU DKI Gelar Debat Cagub-Cawagub Jakarta 3 Kali, Perdana 6 Oktober

KPU DKI Gelar Debat Cagub-Cawagub Jakarta 3 Kali, Perdana 6 Oktober

Terkini | inews | Minggu, 22 September 2024 - 13:13
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur atau cagub-cawagub Jakarta selama tiga kali. Debat perdana akan digelar pada 6 Oktober 2024.

“Kami sudah menyelenggarakan rapat bersama dengan para TV penyelenggara dan sudah ada masing-masing debat, ada tiga kali debat. Jadi untuk debat pertama kami laksanakan tanggal 6 Oktober,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta, Astri Megatari, Minggu (22/9/2024).

Dia menjelaskan debat akan dilakukan secara bersamaan antara cagub dan cawagub. Teknis ini berbeda dengan debat Pilpres 2024 lalu. 

“Jadi nanti paslon tersebut kami lakukan berbarengan gitu, bukan seperti pilpres kemarin yang satu-satu gitu kan," ujar dia.

Dia menambahkan, debat akan berlangsung selama 150 menit sudah termasuk jeda iklan. Hanya saja, KPU DKI masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan lokasi debat diselenggarakan.

“Jadi koordinasi itu masih terus kami lakukan,” jelas dia.

Diketahui, KPU DKI Jakarta menetapkan pasangan cagub-cawagub Jakarta, Minggu (22/9/2024). Pilgub Jakarta 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon).

Ketiganya yakni Ridwan Kamil dan Suswono, Pramono Anung dan Rano Karno serta Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

"Pasangan calon peserta Pemilu DKI Jakarta 2024. Satu, pasangan calon gubernur Pramono Anung, calon wakil gubernur Rano Karno atau Si Doel. Dua, calon gubernur Ridwan Kamil, calon wakil gubernur Suswono. Ketiga, calon gubernur Dharma Pongrekun, calon wakil gubernur Kun Wardana Abiyoto," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata.

Topik Menarik