Fikri/Daniel Ungkap 2 Lawan yang Paling Ingin Dilibas: Jagoan Malaysia dan India

Fikri/Daniel Ungkap 2 Lawan yang Paling Ingin Dilibas: Jagoan Malaysia dan India

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 17:29
share

JAKARTA, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, mengungkap lawan yang ingin sekali dikalahkan. Duo Indonesia menyebut 2 ganda putra andalan dari Malaysia dan India.

Ganda putra nomor satu India yang dimaksud adalah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang sedang duduk di peringkat empat dunia. Sementara pasangan asal Malaysia adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang ada di posisi lima dunia.

Sejak dipasangkan, Fikri/Daniel telah menjajal kekuatan dari beberapa pasangan anyar dunia. Ambil contoh seperti ganda putra asal Korea Selatan, yakni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dan He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China.

Meski begitu, nyatanya mereka masih penasaran dengan kekuatan para ganda putra anyar lainnya. Fikri mengatakan kalau mereka cukup penasaran dengan duet Rankireddy/Shetty. Walau saat berpasangan dengan Bagas Maulana pernah meraih kemenangan, menurutnya tantangan akan berbeda dengan partner barunya.

“Kalau kecepatan Satwik (Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty-India) kami penasaran. Meski pernah mengalahkannya, tetapi dengan partner yang berbeda pasti berbeda lagi pola permainannya,” kata Fikri di Pelatnas PBSI Cipayung, dikutip Jumat (4/10/2024).

Selain itu, pasangan yang saat ini duduk di posisi 50 dunia ini juga penasaran dengan kekuatan Aaron/Soh. Sebab, pasangan Malaysia itu belum beraksi setelah sukses menyegel medali perunggu Olimpiade Paris 2024. Ditambah lagi, Fikri juga penasaran karena belum pernah menaklukkan pasangan nomor lima dunia itu.

"Saya penasaran bertemu Aaron (Aaron Chia/Soh Wooi Yik-Malaysia). Penasaran karena mereka belum pernah bertanding lagi setelah Olimpiade,” ucap Daniel.

“Saya juga belum pernah menang saat menghadapi Aaron/Soh),” timpal Fikri.

Sementara itu, Fikri/Daniel harus absen dalam rangkaian turnamen Eropa seperti Arctic Open, dan Denmark Open. Keputusan mereka ditarik mundur dari dua turnamen Eropa tersebut karena pasangan anyar tersebut ada di daftar reserved pada saat pendaftaran awal. 

Topik Menarik