Kevin Diks Sebut Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Piala Dunia

Kevin Diks Sebut Timnas Indonesia Berpeluang Lolos Piala Dunia

Olahraga | serpong.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 17:30
share

KOPENHAGEN, iNews.Serpong.id — Pemain keturunan Ambon, Kevin Diks, tanpa ragu menyebut Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke Piala Dunia. Bek FC Copenhagen ini melihat Skuad Garuda sedang berkembang pesat.

“Timnas Indonesia berkembang sangat-sangat pesat, dan semakin banyak pemain yang seperti saya, memiliki dua kewarganegaraan, yang datang,” kata Kevin dalam wawancara dengan Bold, dikutip, Jumat (4/10/2024). “Mereka sebenarnya mempunyai peluang untuk lolos ke Piala Dunia kali ini, dan mereka mungkin memiliki peluang lebih besar jika lebih banyak pemain yang datang.”

Saat ini, Timnas Indonesia sedang melakukan perubahan besar-besaran. Tim besutan Shin Tae-yong itu berkali-kali mendapatkan tambahan kekuatan dari pemain naturalisasi. Imbasnya, Tim Garuda tampil semakin perkasa. Terbukti, Timnas Indonesia berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Di putaran ketiga, pasukan Shin Tae-yong berhasil mengejutkan dua tim langganan Piala Dunia, Arab Saudi dan Australia. Skuad Garuda sukses menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0.

Kevin Diks melihat, perkembangan pesat Timnas Indonesia tak lepas dari perombakan skuad ini yang banyak merekrut pemain keturunan. (*)

Topik Menarik