Harga Pasar Skuad Timnas Indonesia 2 Kali Lebih Mahal Ketimbang Bahrain, Mees Hilgers Tertinggi

Harga Pasar Skuad Timnas Indonesia 2 Kali Lebih Mahal Ketimbang Bahrain, Mees Hilgers Tertinggi

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 10:05
share

JAKARTA, iNews.id – Harga pasar skuad Timnas Indonesia dua kali lebih mahal ketimbang Bahrain. Kedua tim bakal bentrok pada matchday ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024). 

Menarik membandingkan harga pasar atau market value dari kedua tim. Menurut Transfermarkt, harga skuad Timnas Indonesia mencapai Rp426,28 miliar. Nominal tersebut dua kali lebih mahal ketimbang harga skuad Timnas Bahrain yang hanya Rp158,17 miliar. 

Bek FC Twente Mees Hilgers menjadi pemain termahal dalam skuad Tim Garuda. Harga pemain yang bakal melakoni debutnya kontra Bahrain ini ada di kisaran Rp121,67 miliar. 

Di posisi kedua termahal di Timnas Indonesia adalah Thom Haye. Gelandang yang dijuluki sang Profesor itu memiliki banderol Rp52,14 miliar. 

Bek kiri asal NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, menempati urutan ketiga termahal dengan nominal Rp43,45 miliar, kemudian ada Jay Idzes yang memiliki harga pasar Rp43,45 miliar di urutan keempat.

Striker Brisbane Roar Rafael Struick menjadi pemain Timnas Indonesia yang memiliki market value termurah sebesar Rp1,3 miliar.  

Sedangkan di Timnas Bahrain, pemain dengan harga pasar termahal adalah winger Ali Madan senilai Rp52,14 miliar. Di posisi kedua ada gelandang serang Komail Al-Aswar sebesar Rp10,43 miliar. 

Sedangkan pemain termurah dalam skuad berjuluk The Reds itu adalah striker Husain Abdulkarim senilai Rp1,74 miliar.

Topik Menarik