Kevin Diks Kaget Lihat Dukungan Gila Masyarakat Indonesia

Kevin Diks Kaget Lihat Dukungan Gila Masyarakat Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 16:10
share

KOPENHAGEN, iNews.id – Kevin Diks kaget dengan dukungan gila masyarakat Indonesia. Padahal, pemain keturunan Ambon itu belum memutuskan apakah akan membela Timnas Indonesia atau tidak.

Nama Kevin Diks sudah lama santer disebut sebagai salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Namun, hingga kini pemain FC Copenhagen itu masih pikir-pikir untuk mengambil keputusan. 

Meski begitu, Kevin Diks sudah merasakan dukungan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Dia mengaku terkesan dengan dukungan tersebut. 

“Tapi secara umum, dukungan yang saya dapatkan dari fans Indonesia di media sosial dan kehidupan nyata sungguh luar biasa,” kata Kevin dalam wawancaranya dengan Bold, dikutip pada Jumat (4/10/2024).

“Saya dikenali oleh banyak orang ketika saya berada di sana, meskipun saya pikir saya tidak akan mengenalinya. Saya sangat menghargainya,” tuturnya.

Belakangan, Kevin Diks dikabarkan sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kabar itu sempat diberitakan jurnalis Belanda, Dennie Van Laar. Selain Kevin, penyiar di Voetbal Primeur itu juga sempat menyebut nama Ole Romeny.

Merespons kabar tersebut, Kevin Diks berbicara tentang proses naturalisasinya. Bek berusia 27 tahun itu mengakui, PSSI sudah menghubunginya. Namun, dia masih memikirkan tawaran tersebut.

“Ini hal yang besar. Ini adalah negara dengan 280 juta penduduk. Ini cukup gila. Tapi kita harus melihat apa yang terjadi (selanjutnya),” ucapnya.

Topik Menarik