Hasil Kovo Cup 2024: Red Sparks Tetap Lolos Semifinal meski Kalah Vs Aranmare

Hasil Kovo Cup 2024: Red Sparks Tetap Lolos Semifinal meski Kalah Vs Aranmare

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 16:02
share

TONGYEONG, iNews.id- Red Sparks kalah lawan Aranmare di laga terakhir Grup B Kovo Cup 2024. Bintang Red Sparks asal Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi tak banyak bermain di laga ini. 

Red Sparks kalah dengan skor 1-3 (18-25, 25-23, 21-25, dan 22-25).

Meski kalah, Red Sparks tetap lolos ke semifinal Kovo Cup 2024. Megawati dan kolega menang dua kali atas IBK Altos dan Pink Spiders, lalu satu kekalahan dari Aranmare pada hari ini. 

Jalannya Pertandingan Red Sparks Vs Aranmare

Ko Hee Jin terlihat melakukan rotasi pada laga melawan Aranmare. Megawati dan Vanja Bukilic bahkan ditepikan. Red Sparks pun cukup tertekan dalam meredam serangan-serangan yang dilancarkan tim asal Jepang tersebut.

Kendati kerap memberikan perlawanan yang berarti, namun upaya para pemain Red Sparks untuk merebut kemenangan di set pertama belum berbuah manis. Mereka harus takluk 18-25 yang sekaligus tertinggal 0-1 dari Aranmare.

Di set kedua, Red Sparks kembali mendapatkan perlawanan yang berarti dari Aranmere. Kedua tim bahkan sempat bermain imbang sampai skor 14-14.

Setelah itu, Red Sparks perlahan mulai memperlebar keunggulannya menjadi 20-17. Megawati yang kembali bermain perlahan mampu membawa timnya keluar dari tekanan. Hasilnya, Red Sparks mengunci kemenangan 25-23 di set kedua yang sekaligus mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Pada set ketiga, Red Sparks sebenarnya memulai laga dengan cukup baik. Tim polesan Ko Hee Jin itu mampu ungguli Aranmare dengan skor 8-6. Namun setelah itu, mereka kembali mendapat tekanan.

Bahkan Megawati dan kolega harus kecolongan poin demi poin sehingga tertinggal 20-24. Hasilnya, Red Sparks kalah di set ketiga dengan skor 21-25 yang sekaligus membuat Aranmare unggul 2-1.

Di set keempat, Red Sparks kembali mendapat perlawanan sengit dari lawannya yang membuat mereka tertinggal 8-10. Namun perlahan mereka mampu bangkit dengan membalikan keadaan menjadi unggul 19-17 atas Aranmare.

Hanya saja, fokus para pemain Red Sparks tampak buyar. Pasalnya, Aranmare berhasil berbalik unggul 20-19. Pada akhirnya, tim asal Jepang itu sukses mengunci kemenangan di set keempat dengan skor 25-22 dan sekaligus menutup pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Topik Menarik