Madura United Resmi Tunjuk Pelatih asal Portugal, Ini Targetnya

Madura United Resmi Tunjuk Pelatih asal Portugal, Ini Targetnya

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 13:58
share

MADURA, iNews.id – Madura United resmi menunjuk pelatih asal Portugal, Paulo Meneses, Jumat (4/10/2024). Sang nakhoda anyar diharapkan bisa mengangkat kembali performa tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap dari keterpurukan. 

“Kita ucapkan selamat datang untuk pelatih Anyar Laskar Sapeh Kerrab, Coach Paulo Jorge Coelho Meneses, yang akrab dengan sebutan Paulo Meneses. Pelatih Asal Portugal ini kita datangkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pelatih sebelumnya,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina.

“Dengan segudang pengalaman yang dia miliki, kami berharap Coach Paulo bisa mengangkat kembali performa tim yang saat ini masih belum maksimal,” ujarnya.

Dari daftar riwayatnya, Paulo Meneses merupakan pelatih berpengalaman yang pernah menukangi sejumlah klub. Dia pernah mengasuh Nejmeh SC (klub Lebanon), dan Aizawl FC (klub India). 

Pada musim 2022-2023, dia membawa Nejmeh SC menjuarai Piala Super Lebanon dan Piala Lebanon.

“Kami menunjuk coach Paulo tersebut karena dia memiliki prestasi yang cukup gemilang. Diantaranya Dia pernah membawa tim asuhan sebelumnya, Nejmeh FC juara Liga Lebanon dan Super Cup. Dia juga berhasil membawa timnya tidak terkalahkan selama 11 bulan,” ujar Annisa.

Madura United juga menyertakan tim kepelatihan yang akan membantu Paulo Meneses. Diantaranya ada Helder Sarmento (asisten pelatih), dan Tiago Marques (pelatih fisik). Ketiganya mempunyai tugas berat membawa Madura United bangkit.

Saat ini, Madura United berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2024-2025. Mereka berada di posisi ke-17 dengan catatan belum meraih kemenangan (3 kali imbang, 4 kali kalah) dari tujuh pertandingan musim ini.

Topik Menarik