Fikri/Daniel Akui Masih Punya Banyak PR meski Lolos ke Semifinal Korea Open 2024

Fikri/Daniel Akui Masih Punya Banyak PR meski Lolos ke Semifinal Korea Open 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 19:00
share

SEOUL, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin aku masih punya banyak pekerjaan rumah (PR) usai lolos ke semifinal Korea Open 2024. Mereka sadar kekurangan itu harus segera dibasmi.

Fikri/Daniel lolos usai mengalahkan unggulan kedua, He Ji Ting/Ren Xian Yu, dari China dengan skor 22-20, 13-21 dan 21-16, Jumat (30/8/2024). 

Dalam laga yang berlangsung di Mokpo Stadium itu, Fikri/Daniel tertinggal 0-4 lebih dulu di awal pertandingan sebelum kemudian menyamakan skor 7-7.

Namun setelah itu mereka terus ketinggalan dalam kedudukan 8-11 dan 12-15. Untungnya mereka bangkit untuk mengejar ketertinggalan di angka 18-18 dan 20-20 sampai akhirnya sukses membalikkan keadaan untuk menang dengan skor 22-20 di game pertama.

Pada game kedua, Fikri/Daniel kembali berada dalam tekanan lawan sehingga ketinggalan jauh 3-7 dan 5-12. Namun kali ini mereka tak bisa bangkit dan terus tertinggal di angka 10-16 sampai akhirnya tumbang dari He/Ren dengan skor 13-21.

Beruntung pasangan anyar Indonesia itu mengamuk di game penentuan di mana mereka unggul 8-0 dan 10-2 lebih dulu. Walau He/Ren sempat mendekat di angka 7-11, mereka mampu memperlebar jarak lagi dan mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Walau menang, Fikri/Daniel menilai permainan mereka masih banyak yang perlu dievaluasi. Mereka beranggapan bahwa hasil positif itu didapat berkat awal yang sangat baik di game penentuan.

“Bersyukur alhamdulillah penampilan kami bisa lancar dan diberi kemenangan. Permainan kami tadi secara umum juga berjalan baik, meski masih banyak kesalahan, terutama di gim kedua. Untuk besok penampilannya harus lebih baik lagi,” kata Fikri dilansir rilis PBSI, Jumat (30/8/2024).

“Kunci kemenangannya tadi, startnya bagus. Di game ketiga langsung unggul 8-0. Itu cukup menambah rasa percaya diri kami. Ada jarak poin yang bisa kami jaga. Juga permainan depannya harus menang. Kami bisa bermain lebih rapi. Kalau ada bola naik, rasanya lebih enak buat Daniel,” tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia dipastikan memiliki satu wakil di partai final turnamen Super 500 itu. Sebab, Fikri/Daniel bakal bersua dengan wakil Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, yang membungkam pasangan tuan rumah, Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee di perempat final dengan skor kembar 21-17 dan 21-17.

“Tadi komunikasi di lapangan juga berjalan bagus. Alhamdulillah di gim ketiga kami  bermain baik sekali. Di awal-awalnya bisa tampil baik. Cuma sempat tertekan. Tetapi kami akhirnya bisa keluar dari tekanan dan menang,” ucap Fikri.

Topik Menarik