AC Milan vs Venezia: Duel Pemain Keturunan Indonesia

AC Milan vs Venezia: Duel Pemain Keturunan Indonesia

Olahraga | sindonews | Sabtu, 14 September 2024 - 14:27
share

Pertandingan pekan keempat Liga Italia 2024/2025 yang mempertemukan AC Milan vs Venezia di San Siro, Minggu (15/9/2024) dini hari WIB, diprediksi bakal mengundang perhatian penikmat sepak bola di Tanah Air. Ini terjadi lantaran dua pemain keturunan Indonesia, yakni Tijjani Reijnders dan Jay Idzes bakal bertemu dalam laga ini.

Reijnders membela Milan, sedangkan Idzes memperkuat Venezia. Reijnders memiliki darah Indonesia dari ibunya yang merupakan keturunan Ambon, Maluku.

Meskipun sempat didekati PSSI, namun Reijnders lebih memilih Timnas Belanda, dan gelandang tersebut memulai debutnya dengan De Oranje pada 7 September 2023. Ini justru berbeda dengan pilihan adiknya, Eliano Reijnders.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20Eliano Reijnders memilih pilihannya kepada Timnas Indonesia. Sementara Jay Idzes memiliki darah Indonesia yang berasal dari ibunya yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Idzes bersedia untuk dinaturalisasi dan menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Desember 2023. Bahkan dalam dua pertandingan terakhir di fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pemain berusia 24 tahun tersebut terpilih sebagai kapten Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dan Australia.

Baca Juga: Penyesalan NAC Breda Gagal Reuni dengan Thom Haye

Jelang laga, pelatih Di Francesco mengingatkan Jay Idzes untuk waspada dengan duet Rafael Leao dan Theo Hernandez. "Saya mencoba mempersiapkan pertandingan dengan cara terbaik dan juga mencoba membatasi mereka (Leao dan Hernandez) untuk memberi mereka lebih sedikit peluang, namun mengetahui bahwa kualitasnya sangat tinggi," tutur Di Francesco.

Topik Menarik