Sabar/Reza Tak Percaya Bisa Lolos ke Final Hong Kong Open 2024

Sabar/Reza Tak Percaya Bisa Lolos ke Final Hong Kong Open 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 17:28
share

HONG KONG, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani tak menyangka bisa menembus partai final Hong Kong Open 2024. Mereka menilai strategi yang telah dipersiapkan selalu berjalan dengan baik sejauh ini.

Sabar/Reza melangkah ke final Hong Kong Open 2024 setelah mengalahkan duet Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di semifinal, Jumat (14/9/2024) pagi WIB. Mentas di Hong Kong Coliseum, mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-17 dalam waktu 34 menit.

Kemenangan itu pun memperpanjang tren positif yang ditunjukkan duet nomor 22 dunia tersebut di Hong Kong Open 2024. Mereka mencapai final dengan performa yang konsisten tanpa kehilangan satu gim pun.

Pasangan non pelatnas itu pun tak menyangka mampu mencapai final turnamen Super 500 tersebut. Mereka menyebut bahwa kemenangan atas duet senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies di babak 32 besar lalu menjadi salah satu pemicu meningkatnya kepercayaan diri mereka.

“Tidak menyangka bisa sampai ke babak final, ini berkat dukungan keluarga, istri dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung,” kata Reza dilansir dari rilis PBSI, Sabtu (14/9/2024).

“Setelah bisa melewati The Daddies di babak pertama, percaya diri kami di lapangan semakin tumbuh. Di babak pertama kan masih meraba-raba situasi jadi setelah lewat jadi lebih nyaman bermainnya,” tambahnya.

Hasil positif atas Leo/Bagas juga menjadi keberhasilan Sabar/Reza melakukan revans usai kalah dalam babak 16 besar Japan Open 2024 dua pekan lalu. Sebelumnya di perempat final Hong Kong Open 2024, mereka juga membalas kekalahan dari duet Malaysia, Man Wei Chong/ Kai Wun Tee, yang menyingkirkan mereka di semifinal Indonesia Open 2024 pada Juni silam.

Oleh karena itu, pencapaian melompat ke final Hong Kong Open 2024 terasa lebih spesial bagi Sabar/Reza. Mereka menilai sejauh ini strategi yang telah mereka siapkan selalu bisa diterapkan dengan apik di setiap pertandingan.

“Dua pertandingan baik di perempat final dan semifinal kami bisa revans dengan lawan yang mengalahkan kami sebelumnya. Strategi yang kami persiapkan berjalan dengan baik, semoga berlanjut sampai besok di final,” ujar Sabar.

Selanjutnya di final Hong Kong Open 2024, Sabar/Reza akan bersua dengan pemenang laga semifinal antara duet Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, kontra Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Partai puncaknya sendiri akan digelar pada Minggu (15/9/2024).

Topik Menarik