Veddriq dan Rizki Kagum dengan Sambutan Masyarakat Indonesia usai Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Veddriq dan Rizki Kagum dengan Sambutan Masyarakat Indonesia usai Raih Emas Olimpiade Paris 2024

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 21:10
share

JAKARTA, iNews.id - Dua peraih emas Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah kagum dengan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Mereka tiba di Tanah Air, Selasa (13/8/2024) malam WIB. 

Vedriq meraih emas dari cabang olahraga panjat tebing. Dia mengalahkan wakil China Wu Peng di partai final dengan selisih waktu 0,02 detik saja.

"Terima kasih saya ucapkan kepada yang telah mendukung kami, para atlet panjat tebing Indonesia, di Olimpiade Paris 2024. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa," kata Veddriq pada rilis yang diterima iNews.id.

Hal senada juga diucapkan Rizki. Dia berhasil meraih emas di cabor angkat besi kelas 73kg. 

Rizki mencatat sejarah dengan meraih medali emas setelah berhasil mengangkat total beban 354kg, rinciannya 155kg di snatch dan 199kg di clean & jerk.

Prestasi ini membuat Rizki memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean & jerk. Pencapaian tersebut tidak hanya menjadikannya sebagai inspirasi bagi atlet muda di seluruh Indonesia, tetapi juga mengukuhkan posisi Indonesia sebagai kekuatan baru dalam cabang olahraga angkat besi, sekaligus mengakhiri penantian 72 tahun Tim Angkat Besi Indonesia untuk meraih medali emas Olimpiade.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT bisa buat sejarah medali emas pertama untuk angkat besi di Olimpiade. Ini untuk angkat besi Indonesia. Terima kasih semua yang membantu dan memberikan support," ujar Rizki.

Aice Group selaku sponsor Olimpiade Paris 2024 mengapresiasi capaian tertinggi Veddriq dan Rizki. Jason Liu, Vice President of Aice Group Marketing Management Center, mengungkapkan rasa bangganya.

"Sebagai Worldwide Olympic Partner 2024 dan Official Partner Ice Cream untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Aice sangat bangga atas prestasi luar biasa yang diraih oleh Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah. Semangat dan dedikasi tinggi yang ditunjukkan oleh para atlet ini sejalan dengan nilai-nilai yang kami junjung, yaitu kerja keras untuk prestasi terbaik,” ujar Jason.

Topik Menarik