Ini Jadwal dan Rute Pawai Veddriq dan Rizky di Jakarta Besok, Dimulai Pukul 6 Pagi

Ini Jadwal dan Rute Pawai Veddriq dan Rizky di Jakarta Besok, Dimulai Pukul 6 Pagi

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 21:59
share

JAKARTA, iNews.id - Jadwal dan rute pawai Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah menarik diulas. Dua atlet Indonesia peraih emas Olimpiade Paris 2024 itu akan diarak di Jakarta besok, Kamis (15/8/2024) pagi WIB.

Veddriq meraih emas cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra. Dia mengoleksi catatan Waktu 4,75 detik dan mengalahkan Wu Peng dari China di final.

Sedangkan Rizki meraih medali ema dari cabor angkat besi kelas 73kg. Atlet asal Serang itu berhasil meraih total angkatan 354kg dengan rincian snatch 155kg serta clean and jerk 199kg sekaligus mencatatkan Olympic Record.

Selain mereka ada cabor bulu tangkis yang menyumbangkan perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Kepingan medali dipersembahkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Bagi Indonesia, ini kali pertama bisa meraih dua emas di satu edisi Olimpiade sejak Barcelona 1992. Wajar rasanya jika Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memberikan apresiasi berupa arak-arakan.

Dikutip dari laman Kemenpora, pawai akan dimulai pukul 06.00 pagi WIB. Veddriq, Rizki, Gregoria dan rombongan Olimpian lainnya akan memulai pawai dari Kantor Kemenpora.

Setelah itu pawai dilanjutkan ke Simpang Susun Semanggi, Jalan Sudirman (Bundaran HI) dan berhenti di Istana Negara Kepresidenan. Di sana mereka akan diterima oleh Presiden RI Joko Widodo.

Orang nomor satu di Indonesia itu berjanji akan memberikan bonus kepada peraih emas Olimpiade Paris 2024 dengan nominal fantastis yakni Rp6 miliar.

Topik Menarik