Hasil Sepak Bola Putra PON 2024: Jabar Singkirkan Sumut Lewat Adu Penalti di Perempat Final

Hasil Sepak Bola Putra PON 2024: Jabar Singkirkan Sumut Lewat Adu Penalti di Perempat Final

Olahraga | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 20:13
share

BANDA ACEH, iNews.id- Tim Sepak bola putra Jawa Barat menang adu penalti lawan Sumatera Utara di  perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Jabar menang 4-3 setelah bermain 1-1 selama 120 menit. 

Pertandingan ini berlangsung di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024) sore WIB. Laga berjalan seru.

Pertandingan berjalan dalam tempo yang cukup cepat sejak menit-menit awal. Jawa Barat pun membuka peluang pertama pada menit ke-11 lewat tendangan jarak jauh yang masih belum akurat.

Tak lama kemudian, Sumatera Utara gantian melepaskan tendangan spekulasi yang jauh dari sasaran. Jual beli serangan pun berlanjut hingga pertengahan laga di mana kedua tim belum bisa menyelesaikan peluang yang mereka dapat dengan apik.

Pada menit 35, Sumut mengancam lewat tendangan bebas sang kapten. Akan tetapi, sepakan mendatar yang dilepaskannya mengarah tepat ke pelukan Sujarmin.

Di sisi lain, Jawa Barat berusaha untuk membongkar pertahanan Sumatera Utara dengan permainan umpan-umpan pendek dan terobosan yang mereka terapkan. Namun, strategi tersebut tak kunjung membuahkan gol.

Pertandingan pun berjalan alot di menit-menit akhir babak pertama. Skor kacamata pun belum berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Sumatera Utara menguasai jalannya pertandingan di awal babak kedua. Mereka pun sukses memecah kebuntuan pada menit 52 lewat tandukan Reza Anugrah Putra yang berbelok arah ke dalam gawang setelah membentur salah satu pemain lawan.

Tak butuh waktu lama, dua menit kemudian Jawa Barat menyamakan skor menjadi 1-1. Sebuah tendangan kaki kiri mendatar dari jarak jauh yang dilepaskan oleh Muhammad Afif Fathoni mengarah ke pojok gawang dan tak mampu dijangkau kiper lawan.

Pada menit 67, Jawa Barat kembali memperoleh peluang emas lewat tandukan salah satu  pemain mereka. Namun sayang, sundulannya terlalu lemah sehingga bisa ditepis.

Sumatera Utara terus berada dalam tekanan Jawa Barat. Mereka pun nyaris kebobolan lagi pada menit 80, beruntung sepakan dari jarak jauh yang dilepaskan pemain Jawa Barat menyamping tipis di sisi gawang.

Memasuki lima menit terakhir waktu normal, Sumatera Utara beberapa kali memperoleh peluang lewat situasi bola mati. Sayangnya, mereka tak mampu memanfaatkannya untuk mendapatkan gol kemenangan. Skor imbang 1-1 pun mengakhiri babak kedua sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pertandingan berjalan ketat di babak perpanjangan waktu. Kedua tim saling jual beli serangan tetapi penyelesaian akhir mereka sama-sama buruk sehingga gol yang ditunggu tak tercipta. Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Adu Penalti

Sumatera Utara: X O O X O (3)

Jawa Barat: O O O X O (4)

Topik Menarik