Liga 1: Barito Putera Ditahan Imbang Persik Kediri 2-2

Liga 1: Barito Putera Ditahan Imbang Persik Kediri 2-2

Olahraga | balikpapan.inews.id | Sabtu, 14 September 2024 - 19:50
share

BANTUL, iNewsBalikpapan.id - Barito Putera harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persik Kediri dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2024/2025. Barito Putera sebenarnya berpeluang meraih kemenangan andai tendangan penalti Youssef Ezzejjari berhasil masuk.

Laga itu berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/9/2024) sore WIB. Kedua kesebelasan langsung tancap gas sejak menit awal. 

Barito Putera yang bertindak sebagai tuan rumah tampil cukup agresif ketimbang Persik Kediri. Meski begitu, belum ada gol yang tercipta sampai laga berjalan 10 menit.

Sementara, Persik Kediri masih cukup kesulitan untuk bisa menciptakan peluang terbaiknya ke gawang Laskar Antasari -julukan Barito Putera. Kedua kesebelasan bermain cukup alot sehingga belum ada satupun gol yang tercipta sampai menit ke-30.

Barito Putera mendapat peluang emas di menit 35 lewat tendangan Eksel Runtukahu yang masih melambung tinggi. Lalu di menit ke-42, tim arahan Rahmad Darmawan itu kembali ciptakan peluang lewat tendangan salto Murilo Mendes yang masih ditangkap kiper Persik Kediri.

Macan Putih -julukan Persik Kediri- sukses membuka keran golnya pada peluang pertama mereka lewat tandukan Ramiro Fergonzi tepat di menit 45. Alhasil, Persik Kediri untuk sementara unggul 1-0 atas Barito Putera di babak pertama.

 

Usai turun minum, Laskar Antasari meningkatkan intensitas permainannya. Barito Putera sukses menjebol gawang Persik Kediri di menit 61 lewat tandukan Eksel Runtukahu. Tapi, gol itu dianulir karena Eksel sudah dalam posisi offside.

Meski begitu, Barito Putera akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67 lewat tendangan Youssef Ezzejjari. Setelah itu, Laskar Antasari tampil cukup dominan dengan terus menggempur pertahanan Macan Putih.

Ezzejjari kembali menjebol gawang Persik Kediri di menit ke-79 sehingga membawa Barito Putera unggul 2-1. Namun, Macan Putih mendapat hadiah penalti pada menit 90+1 yang tidak disia-siakan oleh Ze Valente sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Drama kembali terjadi di menit-menit akhir karena Barito Putera mendapat hadiah penalti. Namun sayangnya tendangan yang dilesatkan Ezzejjari bisa ditepis sangat baik oleh Leonardo Navacchio. Alhasil, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Susunan Pemain Barito Putera Vs Persik Kediri:

Barito Putera (4-3-3): Satria Tama; Aditya Daffa, Lucao, Yuswanto Aditya, Chi Sung Moon; Tegar Infantrie (Rizky Pora 46’), Levy Madinda, Muhamad Firli; Murilo Mendes (Youssef Ezzejjari 58’), Bagus Kahfi (Lucas Morelatto 46’), Eksel Runtukahu.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persik Kediri (4-3-3): Leonardo Navacchio; Nuri Fasya, Kiko, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Ousmane Fane (Rohit Chand 46’), Ze Valente; Hugo Samir (Muhammad Supriadi 46’), Ezra Walian, Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Marcelo Rospide.

Topik Menarik