Timnas Indonesia Sering Disindir Media-Media Asing, PSSI Tak Peduli

Timnas Indonesia Sering Disindir Media-Media Asing, PSSI Tak Peduli

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:57
share

JAKARTA, iNews.id- Prestasi Timnas Indonesia yang sedang meroket tak luput dari sindiran dan perhatian negara-negara asing. PSSI mengaku tak peduli dengan sindiran itu.

Belakangan ini banyak media-media asing yang menyoroti prestasi Timnas Indonesia. Mulai dari media Vietnam, Malaysia bahkan terbaru media China.

Media China bahkan menyebut Indonesia tim terlemah di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, sindiran itu ternyata tak begitu dihuraukan oleh PSSI.

“Vietnam Malaysia itu begitu melihat perkembangan sepak bola Indonesia. Tapi jujur tidak pernah kami bahas karena kami sibuk mengurus sepak bola dan liga kita,” kata Arya, mengutip dari kanal youtube pribadinya, Kamis (22/8/2024.

“Jadi tidak sempat bahas komentar luar. Kalau kagum oke, kalau nyinyir sepanjang yang tidak masalah ya sudah,” lanjutnya.

Arya juga angkat bicara soal banyaknya komentar soal pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Menurutnya, tidak ada masalah terkait hal itu karena memang kenyataannya Indonesia punya banyak pemain diaspora.

“Kalau mempermasalahkan pemain diaspora, pemain kita memang ada di mana-mana. Mau bagaimana?,” ujarnya.

“Kalau seperti India kan hebat di IT, kalau Indonesia kan diasporanya hebat di bola. Kita syukuri saja. Kami tidak ingin membahas detail hal-hal seperti itu,” terang Arya.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia sedang bersiap menghadapi Arab Saudi di matchday pertama Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan memainkan laga tandang di Stadion King Abdullah Sports City, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Topik Menarik