Tim Voli Polda Jabar Bertabur Bintang Proliga, Siap Juarai Kapolri Cup 2024

Tim Voli Polda Jabar Bertabur Bintang Proliga, Siap Juarai Kapolri Cup 2024

Olahraga | bandungraya.inews.id | Selasa, 20 Agustus 2024 - 13:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polda Jabar mengukuhkan tim bola voli putra dan putri untuk berlaga di turnamen Kapolri Cup 2024. Tim voli Polda Jabar bertabur bintang Proliga itu siap meraih juara di turnamen bergengsi piala Kapolri tersebut.

Tim Polda Jawa Barat itu akan bertanding di babak penyisihan zona 4 yang berlangsung di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Grup zona 4 mempertemukan tim Polda Jabar, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kedua tim tersebut terdiri dari 16 orang putra, 16 putri, dan 8 orang official. Penyisihan Turnamen Kapolri Cup 2024 tersebut akan dimulai pada 21 hingga 24 Agustus 2024.

"Polda Jabar melaksanakan pengukuhan tim bola voli putra dan putri untuk mengikuti turnamen Kapolri Cup 2024," kata Kabid Humas Polda Jabar, Selasa (20/8/2024).

Kombes Pol Jules menyatakan, pertandingan penyisihan zona 4 tersebut akan dimulai di GOR Pajajaran, Kota Bandung pada Rabu (21/8/2024).

"Target tentunya menjadi juara. Sesuai tagline Jabar Juara. Penyihan Kapolri Cup 2024 zona 4 dilaksanakan mulai besok di GOR Pajajaran," ujat Kombes Pol Jules.

Kabid Humas menuturkan, tim bola voli Polda Jawa Barat diisi oleh atlet-atlet muda yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September 2024. Para atlet juga telah melakukan persiapan untuk menghadapi laga di Kapolri Cup 2024.

"Semuanya pemain tim voli Polda Jabar merupakan atlet PON. Jadi tidak ada dari kalangan kita (anggota polisi). Memang di turnamen ini kami berharap berlaga secara sportif. Untuk persiapan tentu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan tentu sudah menyeleksi atlet yang siap dan sanggup mengikuti turnamen," tutur dia.

Jasen Natanael, anggota tim voli putra Polda Jabar yang merupakan atlet voli Proliga dari STIN BIN, mengatakan, tim telah melakukan persiapan sejak dua minggu lalu.

"Kami telah melakukan persiapan baik teknik dan fisik. Ada sekitar tiga orang yang belum bergabung karena mereka ada keperluan. Ada beberapa pemain muda di tim kami. Intinya, kami siap berlaga di Kapolri Cup 2024 mewakili Polda Jabar dengan target juara," kata Jasem.

Aulia Suci Nurfadila dari bjb Tandamata, anggota tim voli Polda Jabar mengatakan, siap memberikan yang terbaik dalam turnamen ini.

"Ya semoga bisa lancar dan bisa menunjukkan yang terbaik. Pastinya, kami saat ini fokus memulihkan kondisi fisik karena memang kemarin selesai kompetisi (Proliga) dan mempersiapkan berangkat untuk PON juga," kata Aulia.

Topik Menarik