Striker Australia Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Tanah Airku usai Laga, Senggol Suporter Garuda

Striker Australia Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Tanah Airku usai Laga, Senggol Suporter Garuda

Olahraga | inews | Kamis, 12 September 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id - Striker Australia Mitch Duke menyindir trandisi Timnas Indonesia yang kerap bernyanyi Lagu Tanah Airku usai pertandingan. Dia menyenggol Suporter Garuda yang merayakan hasil imbang seperti kemenangan.

Timnas Indonesia menjamu Australia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Australia dibuat frustrasi lini pertahanan Garuda yang dipimpin Jay Idzes. Usai laga seperti biasanya seluruh pemain Timnas Indonesia berserta ofisial dan staf kepelatihan berdiri melingkar di tengah lapangan.

Mereka bernyanyi Lagu Tanah Airku bersama 70.000 suporter yang memadati SUGBK. Di saat bersamaan Duke tengah melakukan sesi wawancara usai laga.

Sesi tersebut terganggu lantaran nyanyian suporter Timnas Indonesia begitu menggema. Tradisi tersebut yang mengundang komentar tak mengenakkan dari Duke.

"Mereka bernyanyi sekarang (Tanah Airku), mereka menggila, itulah yang saya maksud," ujar Duke dikutip dari Socceroos.com, Kamis (12/9/2024).

"Mereka merayakan hasil imbang ini seolah-olah itu adalah sebuah kemenangan," ujarnya.

Duke sadar chemistry para penggawa Timnas Indonesia begitu luar biasa. Dia sadar butuh eksta kerja keras untuk menaklukkan tim seperti itu.

"Kami harus bersiap-siap untuk mengalahkan tim seperti itu, dan itu tergantung kami. Kami harus benar-benar bekerja keras," tuturnya.

Indonesia kini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan 2 poin. Pratama Arhan dan kolega di atas Australia di tangga kelima berbekal nilai 1.

Selanjutnya Garuda akan menghadapi Bahrain, 10 Oktober. Sedangkan Duke dan kawan-kawan berjumpa dengan China.

Topik Menarik