Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI 2024 Meriahkan HUT ke-79 TNI

Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI 2024 Meriahkan HUT ke-79 TNI

Olahraga | sleman.inews.id | Kamis, 12 September 2024 - 11:00
share

SOLO, iNewsSleman.id Sejumlah klub ambil bagian dalam Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI Tahun 2024. Kejuaraan dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024.

Kegiatan ini sebagai bentuk pemberdayaan dan peningkatan mutu kemampuan bermain bagi atlet putra dan putri bola voli. Selain itu, juga untuk memunculkan atlet muda yang berpotensi untuk masa depan cabang olahraga bola voli Indonesia.

Fase penyisihan yang dilaksanakan di wilayah Korem 074/Warastratama Surakarta, digelar pada hari Kamis sampai Sabtu, 19-21 September 2024 pukul 09.00 WIB. Lomba berlagsung di GOR Sritex Arena Jalan Abiyoso Nomor 21, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Sedangkan fase final akan dilaksanakan hari Sabtu sampai Minggu, tanggal 28-29 September 2024 di GOR Patriot Semarang. Sebanyak 12 klub bola voli putra dan putri akan mengikuti turnamen ini. Klub bola voli putra terdiri atas Eka Mandiri Salatiga, RAVOBA DPUPR Grobogan, Bank Jateng, Saka 36, TNI AL dan Gunung Limo Pacitan.

Sementara untuk klub bola voli putri terdiri atas Mitra Grobogan, Vita Solo, Bhayangkara PU Pati, Ivontri Magetan, Ananta Semarang dan TNI AL.

Pertandingan menggunakan peraturan resmi PBVSI yaitu menggunakan sistem gugur Three Winning Set (tiga kali kemenangan). Nilai menggunakan skor 25, rally point, deuce pada kedudukan 24, dicari selisih 2. Khusus pada partai final, jika kedudukan 2-2, maka pada game penentuan skor 15 rally point, deuce pada kedudukan 14. Para pemenang akan diberikan trophy dan uang pembinaan senilai Ratusan juta rupiah.

Melalui Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI Tahun 2024, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berolahraga serta dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olah raga bola voli di Indonesia.

Topik Menarik