Hampir Selesai, Training Center Timnas Indonesia Bakal Diresmikan 7 Oktober 2024

Hampir Selesai, Training Center Timnas Indonesia Bakal Diresmikan 7 Oktober 2024

Olahraga | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 16:33
share

NUSANTARA, iNews.id Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau langsung pembangunan training center (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. TC tersebut ditargetkan bisa diresmikan pada 7 Oktober mendatang.

Pembangunan TC Timnas Indonesia memang terus dikebut oleh pemerintah. Hal itu agar Skuad Garuda dapat segera menggunakannya.

Bersama Menpora Dito Ariotedjo, Erick Thohir mengecek kesiapan Training Center PSSI di IKN, yang dibangun bersama oleh Pemerintah Indonesia dan FIFA.

Saya terus mendorong percepatan penyelesaiannya, sehingga pada tanggal 7 Oktober 2024 nanti, Training Center ini bisa diresmikan bersama oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino, tuturnya, Senin (12/8/2024).

Erick Thohir mengaku sangat senang dengan kemajuan pembangunan TC tersebut. Dia menilai pembangunannya kini sudah memasuki tahap akhir. Dia juga membagikan kebahagian tersebut di akun Instagram pribadinya.

"Meninjau pembangunan Training Camp PSSI di IKN yang sudah masuk tahap finishing," kata Erick Thohir dalam postingan instagram pribadinya @erickthohir, Senin (12/8/2024).

Menteri BUMN itu mengatakan tidak sabar melihat pembangunan tersebut dapat segera diresmikan dan digunakan Timnas Indonesia. Hal itu agar Timnas Garuda dapat menyiapkan diri agar lebih tangguh di lapangan baru nanti.

"Alhamdulillah sudah hampir selesai dan semoga bisa segera diresmikan," katanya.

Pembangunan TC ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia. Di sana juga akan hadir fasilitas kelas dunia dengan memaksimalkan dana hibah dari FIFA Forward senilai USD1,25 juta atau setara dengan Rp19,2 miliar.

Sesuai blue print, TC di IKN akan memiliki total delapan lapangan sepak bola, pusat rehabilitasi, dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Semua fasilitas ini tidak hanya akan bermanfaat bagi tim nasional, akan tetapi juga bermanfaat masyarakat sekitar.

Topik Menarik