Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 129 usai Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia

Prediksi Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 129 usai Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia

Olahraga | sindonews | Kamis, 12 September 2024 - 12:57
share

Timnas Indonesia diperkirakan akan naik ke peringkat ke-129 dalam daftar FIFA, menyusul penampilan mengesankan mereka dalam dua pertandingan terakhir di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Tim Garuda menghadapi dua tim kuat, Arab Saudi dan Australia, dalam pertandingan pembuka mereka. Dalam pertemuan yang diadakan di Jeddah pada 5 September 2024, skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menahan Arab Saudi dengan skor imbang 1-1, mengamankan satu poin penting.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipuji Setinggi Langit, Target STY Disebut Masuk Akal

Kemudian, pada 10 September 2024, Indonesia menjadi tuan rumah bagi Australia. Meskipun terus mendapatkan tekanan sepanjang pertandingan, kiper Maarten Paes dan tim berhasil menjaga keadaan tanpa kebobolan, mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

Dari kedua pertandingan ini, Indonesia berhasil mengumpulkan dua poin, yang menempatkan mereka di posisi keempat dalam klasemen sementara Grup C. Hasil imbang ini tidak hanya menguntungkan dalam hal poin klasemen tetapi juga berkontribusi pada peningkatan mereka dalam peringkat FIFA.

Walaupun tidak ada kemenangan yang dicatat bulan ini, dua hasil imbang melawan tim-tim yang berperingkat lebih tinggi di FIFA, yaitu Arab Saudi di posisi 56 dan Australia di posisi 24, cukup memberikan dorongan poin yang signifikan. Menurut laman football-ranking.com, Timnas Indonesia mendapat tambahan 15,45 poin dari dua laga tersebut.

Peningkatan ini akan mendorong posisi Indonesia dari peringkat 133 menjadi 129 di daftar peringkat FIFA, yang akan diperbarui pada tanggal 19 September 2024.

Selanjutnya, Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk memperbaiki peringkat mereka jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Bahrain dan China di pertandingan lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung bulan depan.

Topik Menarik