Hasil PON Aceh Sumut 2024: Jawa Tengah Sabet Emas Cabor Bulu Tangkis Nomor Beregu Putri

Hasil PON Aceh Sumut 2024: Jawa Tengah Sabet Emas Cabor Bulu Tangkis Nomor Beregu Putri

Olahraga | inews | Kamis, 12 September 2024 - 13:54
share

DELI SERDANG, iNews.id - Tim bulu tangkis beregu putri Jawa Tengah meraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Pada laga final, Jawa Tengah mengalahkan Jawa Barat 3-0 di GOR PBSI Sumut, Kamis (12/9/2024) siang WIB.

Poin pertama Jawa Tengah disumbangkan Aura Ihza Aulia. Dia sukses mengatasi perlawanan Laili Dwiyanti Nur Rohmah dengan skor 21-8 dan 21-16.

Lalu kemenangan kedua disumbangkan dua pemain ganda campuran yang saat ini menjalani latihan di Pelatnas PBSI. Mereka adalah Bernadine Anindya Wardana dan Velisha Christina yang turun di ganda putri.

Tak menemui kesulitan berarti, Bernadine/Velisha mampu menumbangkan wakil Jawa Barat, Farica Abela/Shafa Kaulika Haqe. Mereka menang dengan skor 21-15 dan 21-10.

Kemenangan Jawa Tengah ditentukan oleh tunggal putri, Sausan Dwi Ramadhani. Menghadapi Kanaya Anisya Putri, Sausan harus bertarung tiga game untuk merebut kemenangan.

Dia harus menyelesaikan dengan dramatis untuk mengatasi Kanaya dengan skor 21-19, 12-21, dan 24-22. Hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Jawa Tengah meraih emas di nomor beregu putri.

Jawa Tengah pun berpotensi mengawinkan gelar dengan sektor beregu putra. Pada laga final tim putra Jawa Tengah akan melawan DKI Jakarta.

Topik Menarik