Hasil Sepak Bola Putri PON 2024 : Dramatis! DKI Jakarta Gilas Bangka Belitung, Lolos ke Final

Hasil Sepak Bola Putri PON 2024 : Dramatis! DKI Jakarta Gilas Bangka Belitung, Lolos ke Final

Olahraga | inews | Kamis, 12 September 2024 - 14:24
share

DELI SERDANG, iNews.id - Tim Sepak bola Putri DKI Jakarta lolos ke final PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mereka menang comeback 2-1 atas Bangka Belitung pada semifinal di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Kamis (12/9/2024).

Bangka Belitung dan DKI Jakarta bermain dengan tempo sedang pada awal babak pertama. Kedua tim bermain hati-hati untuk membongkar pertahanan lawan.

Pada menit ke-35, Bangka Belitung berhasil memecahkan kebuntuan dalam laga itu dengan membobol gawang DKI Jakarta. Gol itu diciptakan Astrid Ananta.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga tersebut. Sementara waktu, Bangka Belitung mampu unggul 1-0 atas DKI Jakarta.

Pada awal babak kedua, DKI Jakarta tancap gas menekan pertahanan tim lawan. Sebab, mereka ingin segera menyamakan kedudukan.

Gol yang dinantikan DKI Jakarta akhirnya tercipta pada menit ke-66. Gol tersebut dilesatkan oleh Shafira Ika.

Semenjak gol itu, mereka makin percaya diri memainkan laga. Namun, Bangka Belitung juga memberikan perlawanan ketat untuk DKI Jakarta.

Akhirnya, DKI Jakarta berhasil menggadankan keunggulan atas tim lawan lewat gol Carla Bio Pattinasarany pada menit ke-90+1. Sampai akhir laga tidak ada tambahan gol lagi, DKI Jakarta berhasil menang 2-1 atas Bangka Belitung.

Topik Menarik