Fantastis! Segini Gaji Marselino Ferdinan di Klub Liga 2 Inggris Oxford United

Fantastis! Segini Gaji Marselino Ferdinan di Klub Liga 2 Inggris Oxford United

Olahraga | semarang.inews.id | Selasa, 20 Agustus 2024 - 07:30
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Gaji Marselino Ferdinan di klub Liga 2 Inggris, Ixford United menarik diulas. Melansir laman Capology, pemain Oxford United dengan gaji tertinggi adalah Mark Harris yang mencapai 424.844 euro atau sekira Rp7,31 miliar per tahun.

Sementara itu, untuk gaji terendah ditempati Joshua Johnson yang menyentuh 45.519 euro atau setara Rp783 juta per tahun. Sementara untuk batas tengah atau rata-rata gaji personel Oxford United adalah 182.076 euro atau sekira Rp3,13 miliar per tahun.

Berhubung Marselino Ferdinan pemain debutan di Liga 2 Inggris, disinyalir gaji yang diterimanya dikisaran Rp783 juta sampai Rp3,13 miliar per tahun. Angka ini masih hitung-hitungan di atas kertas dan belum termasuk bonus yang lain.

Lantas, bagaimana dengan gaji pemain Indonesia lain yang juga mentas di Liga 2 Inggris bareng Swansea City, Nathan Tjoe A-On? Mengutip dari Capology, gaji Nathan Tjoe A-On adalah 121.384 euro atau setara Rp2,09 miliar per tahun.

Diprediksi, kehadiran Marselino Ferdinan di Oxford United menjadi magnet bagi dua pemain Timnas Indonesia lain untuk mendarat di Kassam Stadium, yakni Thom Haye dan Justin Hubner. Sekadar diketahui, Thom Haye saat ini berstatus tanpa klub, sedangkan masa depan Justin Hubner di Wolverhampton Wanderers tidak jelas.

Sekarang menarik menanti aksi Marselino Ferdinan bersama Oxford United. Sanggupkah Marselino Ferdinan menjadi pemain reguler Oxford United yang berstatus klub promosi di Liga 2 Inggris?

 

Jika Marselino Ferdinan sanggup melakukannya, tentu hal yang luar biasa. Sebab, dua pemain Timnas Indonesia lain, Nathan Tjoe A-On dan Elkan Baggott hampir menyerah untuk tampil reguler di Liga 2 Inggris bersama Klubnya masing-masing.

Musim lalu, Elkan Baggott hanya terdaftar sebagai pemain Ipswich Town di Liga 2 Inggris 2023-2024, tanpa pernah dimainkan. Begitu juga dengan Nathan Tjoe A-On bareng Swansea City musim lalu, sampai akhirnya dipinjamkan ke SC Heerenveen pada Januari 2024.

Setelah menunggu satu tahun, Nathan Tjoe A-On merasakan debut di Liga 2 Inggris akhir pekan lalu. Ia bermain di dua menit waktu normal saat Swansea City menang 3-0 atas Preston North End di pekan kedua Liga 2 Inggris 2024-2025.

Akhir pekan ini, Oxford United dijadwalkan tandang ke markas Blackburn Rovers pada Sabtu, 24 Agustus 2024 pukul 21.00 WIB. Beranikah pelatih Oxford United , Des Buckingham, menaruh Marselino Ferdinan sekadar di bangku cadangan dalam laga akhir pekan nanti?

Topik Menarik