Timnas Voli Putri Indonesia Babak Belur di SEA V League 2024, Ini Kata Pelatih

Timnas Voli Putri Indonesia Babak Belur di SEA V League 2024, Ini Kata Pelatih

Olahraga | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 16:14
share

NAKHON RATCHASIMA, iNews.id- Timnas Voli Putri Indonesia tak pernah menang di SEA V League 2024. Pelatih Timnas Voli Putri, Chamnan Dokmai menyebut anak asuhnya kurang pengalaman laga internasional.

Indonesia menjalani partai terakhir putaran kedua SEA V League Putri 2024 dengan kekalahan pada Minggu (11/8/2024) di Chachai Hall, Nakhon Ratchasima, Thailand. Mereka tumbang di tangan Filipina dengan skor 2-3 (25-20, 20-25, 25-16, 20-25, 10-15).

Dengan hasil tersebut, Tim Merah-Putih dipastikan tak pernah menang selama pagelaran SEA V League Putri 2024. Dalam dua putaran yang berlangsung di Vietnam dan Thailand, Megawati Hangestri dan kolega kalah dalam enam pertandingan yang mereka jalani.

Dokmai menilai hasil buruk itu didapat karena para pemainnya tampil kurang percaya diri. Padahal menurutnya, mereka punya kemampuan untuk bisa meraih kemenangan.

Namun, saya melihat ada kurang percaya diri pada pemain. Ada perasaan takut, padahal mereka bisa sebenarnya, kata Dokmai dilansir dari rilis PBVSI, Senin (12/8/2024).

Dokmai menilai Timnas Voli Putri Indonesia harus lebih sering mentas di ajang internasional. Tujuannya agar bisa bermain lebih percaya diri ketika melawan negara lain di luar kandang sendiri.

Pemain Indonesia harus lebih sering mengikuti kompetisi internasional sehingga bisa percaya diri. Kompetisi di dalam negeri dan luar negeri sangat berbeda, dari atmosfer penonton atau pertandingan, jelas pelatih asal Thailand itu.

Topik Menarik