Jokowi: Training Center IKN Bisa Dipakai Timnas Indonesia Mulai September 2024

Jokowi: Training Center IKN Bisa Dipakai Timnas Indonesia Mulai September 2024

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 06:51
share

JAKARTA, iNews.id- Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyebut tempat latihan atau Training Center di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah siap dipakai Timnas Indonesia. Jokowi menjelaskan Timnas Indonesia bisa berlatih di IKN pada September 2024.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau langsung tempat latihan di IKN. Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

“Saya kemaren tanya ke ketua PSSI, September akan dipakai,” kata Jokowi di IKN, dikutip pada Rabu (14/8/2024).

Menurut Jokowi, kesiapan Training Center sudah bisa dilihat dari dua setengah dari delapan lapangan serta tempat penginapan yang sudah jadi. Dengan begitu, Skuad Garuda bisa memakai lapangan ini untuk berlatih.

“Karena ini dua setengah lapangan sudah jadi, lapangan sintetis, rumput asli dan setengah lapangan dipakai teknis,” ujar Jokowi.

“Meski rencanannya ada 8 lapangan, ada yang dari PSSI, FIFA, dan AFC,” tambahnya.

Tentu kabar ini sangat baik bagi Timnas Indonesia. Mengingat Timnas Indonesia akan segera tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C. Dua pertandingan pertama akan digelar dalam waktu dekat, yakni melawan Arab Saudi (6/9/2024) dan Australia (10/9/2024) mendatang.

Topik Menarik