Comeback! 10 Pemain Arab Saudi Tumbangkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Comeback! 10 Pemain Arab Saudi Tumbangkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 21:13
share

DALIAN, iNews.id – Timnas Arab Saudi menang comeback atas China 2-1 pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel digelar di Dalian Souyuwan Football Stadium, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Timnas Arab Saudi mengawali pertandingan dengan permainan ofensif di awal babak pertama. Tim besutan Roberto Mancini itu berupaya keras mengurung pertahanan Team Dragons -julukan Timnas China.

Akan tetapi, serangan Timnas Arab Saudi tidak efektif untuk membongkar pertahanan China. Sebaliknya, Team Dragons mengandalkan serangan balik cepat untuk mengejutkan The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi.

Pada menit ke-14, Timnas China berhasil mencuri keunggulan lewat gol bunuh diri Ali Lajami (14’). Walau begitu, Timnas Arab Saudi tak mengendurkan intensitas serangannya untuk menyamakan kedudukan.

Sayangnya, Timnas Arab Saudi justru harus kehilangan satu pemainnya karena kartu merah. Adalah Mohamed Kanno yang diusir keluar oleh wasit. Situasi tidak berimbang, namun Timnas Arab Saudi tak menyerah.

Mereka akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-39. Hassan Kadesh (39’) berhasil memanfaatkan umpan matang dari Nasser Aldawsari, kedudukan sementara sama kuat 1-1.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama selesai. Memasuki babak kedua, Timnas Arab Saudi mencoba bermain lebih agresif untuk membalikkan keadaan.

Namun karena kalah jumlah, The Green Falcons tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Timnas China. Team Dragons memanfaatkan momentum ini untuk terus mengurung pertahanan Arab Saudi.

Pada menit ke-56, Timnas China berhasil mencetak gol kedua. Namun begitu, wasit menyatakan gol itu tidak sah lantaran sang pencetak gol sudah terlebih dulu offside. 

Jual beli serangan terjadi di menit kritis pertandingan babak kedua. Secara mengejutkan, Timnas Arab Saudi mampu mencetak gol kedua. 

Adalah Hassan Kadesh (90') yang berhasil membuat The Green Falcons membalikkan keadaan. Pada akhirnya, Timnas Arab Saudi sukses comeback atas China 2-1.

Susunan Pemain China vs Arab Saudi:

China (4-4-2): Wang Dalei (GK), Li Lei, Gao Zhunyi, Zhu Chenjie, Tyias Browning, Xie Wenneng, Li Yuanyi, Jiang Shenglong, Behram Abduweli, Wu Lei, Fernandinho. 

Pelatih: Branko Ivankovic

Arab Saudi (3-4-2-1): Mohammed Al-Owais (GK), Hassan Altambakti, Ali Lajami, Hassan Kadesh, Saud Abdulhamid, Mohamed Kanno, Abdulelah Almalki, Nasser Aldawsari, Abdullah Alhamddan, Salem Aldawsari, Firas Alburaikan. 

Pelatih: Roberto Mancini

Topik Menarik