Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Tahan Australia di SUGBK

Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Tahan Australia di SUGBK

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 22:04
share

JAKARTA, iNews.id - Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia tahan Australia 0-0 menarik diulas. Dia mengapresiasi kinerja Jay Idzes dan kolega.

Skuad Garuda menahan Australia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam.

Indonesia secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Australia yang merupakan tim langganan Piala Dunia.

Shin Tae-yong salut dengan kerja keras pasukannya. Dia angkat topi karena anak buahnya bisa merepotkan Australia meski kalah dari segi fisik.

"Para pemain sudah bekerja keras, kita tinggal maju ke depan terus. Mau tidak mau kita harus berkembang terus. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain," kata Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers.

"Australia lebih baik dari kami mulai dari fisiknya, mau tak mau kita bertahan dan melakukan serangan balik," ujarnya.

Ini kedua kalinya Indonesia menahan imbang tim langganan Piala Dunia. Sebelumnya Garuda menahan Arab Saudi 1-1.

Kini pasukan Shin Tae-yong bertengger di posisi keempat klasemen Grup C dengan 2 poin. Indonesia di bawah Arab Saudi (4 poin), Jepang dan Bahrain (3 poin).

Setelah ini Indonesia melakoni dua laga tandang. Garuda bertamu ke markas Bahrain 10 Oktober 2024 dan China 15 Oktober 2024.

"Pada pertandingan Arab Saudi dan Asutralia pemain bagus, dan saya puas, apa yang bisa saya lakukan kita lakukan. Lawan Bahrain dan China sama saja. Kita akan kumpul lalu siapkan taktiknya," ucapnya.

Topik Menarik