Timnas Indonesia Imbangi Australia: Shin Tae-yong Puas, Graham Arnold Kecewa

Timnas Indonesia Imbangi Australia: Shin Tae-yong Puas, Graham Arnold Kecewa

Olahraga | semarang.inews.id | Rabu, 11 September 2024 - 04:10
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Timnas Indonesia mengimbangi Australia 0-0 pada laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong (STY) mengakui Australia berhasil menyulitkan Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu merasa puas dengan ketahanan mental para pemainnya.

"Seperti apa yang diperlihatkan, ini memang menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Indonesia," kata Shin dalam konferensi pers pascalaga, Selasa (10/9/2024).

"Memang, bisa dibilang kami selalu diserang. Tetapi, jika melihat mental saja, mungkin Indonesia dan Australia sama saja," tambah pria berusia 53 tahun itu.

Dia mengatakan senang para pemain sudah bekerja keras dalam pertandingan ini. Ia ingin timnya tidak cepat puas dan terus berkembang.

"Para pemain sudah bekerja keras. Sekarang kita hanya bisa menatap ke depan dan tim mau tidak mau harus berkembang terus,” tegas Shin. “Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain," ujarnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Bahrain di laga ketiga putaran ketiga. Pertandingan itu akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024.

Lalu, Timnas Indonesia akan kembali melakoni laga tandang, tepatnya melawan Timnas China. Duel itu dijadwalkan berlangsung 15 Oktober 2024 di Stadion Dalian.

 

Sementara, Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, kecewa berat timnya ditahan imbang Timnas Indonesia 0-0. Menurutnya, Socceroos punya peluang besar untuk menang karena menciptakan banyak peluang.

Arnold sangat tidak puas dengan hasil yang didapat Australia. Pelatih berusia 61 tahun itu menyebut anak asuhnya bermain tidak nyaman sehingga gagal memanfaatkan peluang yang ada.

"Ya, saya sudah berikan segalanya. Tapi kembali lagi saya bukan yang bermain di lapangan," kata Arnold.

"Saya sudah bilang sebelumnya, kami banyak gagal memanfaatkan peluang, dan kami tidak bermain dengan nyaman, kami gagal manfaatkan peluang," ujar pria asal Australia itu.

Arnold mengaku kecewa dengan hasil imbang kontra Timnas Indonesia. Namun ia tak ingin ambil pusing dan bertekad membawa Jackson Irvine dan kawan-kawan lolos ke Piala Dunia 2026.

"Saya harus akui saya kecewa dengan apa pun itu, dan juga pada game pertama. Tapi masih ada delapan laga lagi dan kami harus lakukan apapun untuk lolos kualifikasi," katanya.

Australia bisa dibilang mengawali dua laga awal Grup C dengan hasil yang kurang maksimal. Pasalnya, mereka menelan kekalahan dari Timnas Bahrain di laga pertama dan imbang lawan Timnas Indonesia
 

Topik Menarik