Momen Pelatih Australia Graham Arnold Ketakutan saat Pratama Arhan Main

Momen Pelatih Australia Graham Arnold Ketakutan saat Pratama Arhan Main

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 22:37
share

JAKARTA, iNews.id - Momen Pelatih Australia Graham Arnold ketakutan saat Pratama Arhan main menggantikan Marselino Ferdinan jadi perbincangan hangat pencinta sepak bola Tanah Air. Dia terlihat panik dan mengeluarkan gestur lemparan ke dalam.

Timnas Indonesia menjamu Australia pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) malam. Duel berakhir imbang 0-0.

Skuad Garuda mampu menekan tim tamu di awal laga. Beberapa peluang hadir lewat kaki Rafael Strucik dan Sandy Walsh.

Perlahan Australia mulai menemukan ritme permainan dan balik menekan. Namun solidnya pertahanan Garuda dan kokohnya Maarten Paes membuat tim berjuluk Socceroos itu frustrasi.

Kejadian menarik tertangkap layar kamera menit ke-80. Pratama Arhan yang awalnya duduk di bench bermain menggantikan Marselino Ferdinan.

Pemain Suwon FC itu diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia memecah kebuntuan. Graham Arnold terlihat panik saat Pratama Arhan masuk.

Dia mengingatkan pasukannya untuk lebih berhati-hati dan melakukan gestur lemparan ke dalam. Ya, Paratama Arhan memang dikenal punya lemparan roket yang kerap membuat lawannya kewalahan.

Pratama Arhan pun sempat mendapat satu kesempatan mengeluarkan lemparan andalannya. Sayang, usaha suami Azizah Salsha itu gagal membuahkan hasil.

Hasil imbang membuat Indonesia bertahan di peringkat klasemen Grup C berbekal 2 poin. Garuda di bawah Arab Saudi (4 poin), Jepang dan Bahrain (3 poin).

Selanjutkan Garuda akan menjalani dua laga tandang. Timnas Indonesia bertamu ke markas Bahrain 10 Oktober 2024 dan China 15 Oktober 2024.

Topik Menarik