Presiden FIFA Jumpa Erick Thohir, Titip Salam untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Presiden FIFA Jumpa Erick Thohir, Titip Salam untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Olahraga | inews | Minggu, 11 Agustus 2024 - 07:55
share

PARIS, iNews.id – Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Infantino menitipkan salam untuk atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Infantino kembali menemui Erick Thohir di Paris, Prancis pada Sabtu (10/8/2024). Hal ini terlihat dalam unggahan akun Instagram pribadi Gianni Infantino (@gianni_infantino). Presiden FIFA itu semringah kembali bersua dengan Erick.

Dalam pertemuan itu, Infantino mengungkapkan pembahasan tentang sepak bola Indonesia kembali menjadi topik utama. Pria berusia 54 tahun itu mengatakan, FIFA selalu siap sedia membantu Indonesia dalam hal perkembangan sepak bola.

“Senang sekali bertemu dengan teman saya sekaligus Presiden Persatuan Sepak Bola Indonesia, Erick Thohir, dan hari ini di kantor FIFA di Paris, kami melanjutkan diskusi tentang bagaimana kami dapat menyediakan lebih banyak kesempatan bermain sepak bola bagi masyarakat di negaranya yang indah ini,” kata Infantino dikutip pada Minggu (11/8/2024).

Lebih jauh, Infantino juga melempar pujian atas keberhasilan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17 tahun lalu. Dia berharap, Erick Thohir dan jajarannya bisa terus mengembangkan sepak bola Indonesia.

"Sepak bola sangat populer di Indonesia, seperti yang saya lihat langsung selama Piala Dunia FIFA U-17 tahun lalu, dan PSSI melakukan pekerjaan yang luar biasa di bawah Erick Thohir untuk lebih mengembangkan permainan ini, dengan dukungan penuh dari program FIFA Forward,” tutur Infantino.

Tak ketinggalan, Infantino juga mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Diketahui, Indonesia untuk sementara berhasil mengamankan dua medali emas, masing-masing dari cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi, serta satu medali perunggu dari cabang olahraga bulu tangkis.

“Saya juga meminta Ketua Thohir untuk menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada para atlet Indonesia atas keberhasilan mereka di Olimpiade yang sedang berlangsung,” lanjutnya.

Topik Menarik