Menpora Siapkan Arak-Arakan Peraih Medali Olimpide Paris 2024, Ini Waktunya

Menpora Siapkan Arak-Arakan Peraih Medali Olimpide Paris 2024, Ini Waktunya

Olahraga | inews | Rabu, 14 Agustus 2024 - 06:32
share

TANGERANG, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo menyiapkan arak-arakan untuk peraih medali Olimpiade Paris 2024. Rencananya, kegiatan itu berlangsung pada Kamis (15/8/2024) mendatang.

Olimpiade Paris 2024 telah berakhir. Indonesia mengirimkan 29 atlet dari 12 cabang olahraga pada ajang olahraga bergengsi di dunia tersebut. Di ajang itu, Tim Indonesia sukses membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu ke Tanah Air.

Medali emas didapat oleh Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing nomor speed putra, dan Rizki dari cabor angkat besi kelas 73 kg putra. Satu perunggu didapatkan Gregoria Mariska Tunjung dari cabor bulu tangkis tunggal putri.

Menpora Dito pun mengungkapkan akan diadakan arak-arakan untuk pahlawan olahraga Indonesia yang sukses meraih medali Olimpiade Paris 2024. Hal itu sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet.

"Insya Allah ini karena kita terakhir mendapatkan dua emas di 32 tahun yang lalu, jadi insya Allah pasti arak-arakan akan kita adakan," kata Menpora Dito kepada wartawan, Selasa (13/8/2024).

Menpora Dito menyampaikan nantinya para atlet peraih medali bertemu Presiden Joko Widodo lebih dulu pada Kamis (15/8/2024). Setelah itu, kegiatan arak-arakan akan dilakukan.

"Karena para atlet baru sampai hari ini malam, kita berikan libur dulu sehari besok. Dan tanggal 15 insya Allah diterima Bapak Presiden sekaligus melakukan arak-arakan," terangnya.

Dia mengajak masyarakat untuk ikut meramaikan arak-arakan. Terkait masalah waktu, Menpora Dito menyampaikan masyarakat untuk memantau akun sosial media Kemenpora RI.

"Jadi kalau ada yang ingin join, ada yang ingin tahu informasinya, mungkin nanti bisa lihat di Instagram atau social media dari Kemenpora," tutur Menpora Dito.

Pencapaian dua medali emas membuat Tim Merah Putih finis di posisi 39 pada klasemen akhir Olimpiade Paris 2024. Adapun torehan dua medali emas ini membuat Indonesia sukses menyamai pencapaian Olimpiade Barcelona 1992 yang juga mengoleksi dua emas.

Topik Menarik