Arema FC Resmi Datangkan Pablo Oliveira, Nuansa Brasil Makin Kental

Arema FC Resmi Datangkan Pablo Oliveira, Nuansa Brasil Makin Kental

Olahraga | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 23:00
share

MALANG, iNews.id - Arema FC resmi mendatangkan Gildson Pablo de Oliveira Silva di hari terakhir bursa transfer awal musim Liga 1. Nuansa Brasil makin terlihat di klub berjuluk Singo Edan itu.

Sebelumnya Arema FC sudah memiliki 7 pemain asing mulai dari penjaga gawang Lucas Frigeri, bek tengah Thales Nathanael Lira dan Bo-kyung Choi, kemudian Julian Guevara dan William Marcilio di lini tengah, dan Charles Lokolingoy dan Dalberto, di lini depan Arema FC. Dari 7 pemain asing itu ada lima orang dari Brasil.

Pablo Oliveira mengaku, memutuskan bergabung ke Arema FC usai mendengar ketertarikan tim asal Malang kepadanya. Apalagi dia sudah menerima informasi mengenai sepak bola Indonesia dari beberapa rekannya di Indonesia.

"Jadi di Brasil Arema sudah semua kenal tim besar, kebetulan ada tawaran mau ke sini (ke Arema FC) akhirnya saya mau. Di Indonesia juga banyak teman saya, juga di sini satu tim," ucap Pablo Oliveira, saat diperkenalkan ke publik pada Selasa malam (13/8/2024) di Kantor Arema FC, di Kota Malang.

Di sisi lain, Manajemen Operasional Arema FC Sudarmaji mengungkapkan, Pablo Oliveira menjadi pemain terakhir yang direkrut di hari terakhir bursa transfer awal musim Liga 1 musim 2024 - 2025. Namanya pun segera didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa disahkan.

"Kita ingin melengkapi pemain asing ke 8 karena hari ini adalah pendaftaran terakhir Liga 1, dan sudah kita resmikan pendaftarannya tinggal nanti menunggu pengesahannya," kata Sudarmaji.

Pablo Oliveira dipilih disebut Sudarmaji, karena evaluasi dari tim pelatih dan manajemen. Apalagi di Piala Presiden 2024 lalu dirasa lini tengah Arema FC masih membutuhkan pelapis untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1.

"Jadi merata ini 8 pemain asing, meskipun di lapangan yang boleh bermain adalah 6, artinya ini banyak pemain alternatif asing untuk membackup posisi di belakang dan tengah, jadi bisa melakukan rotasi," ujar Sudarmaji.

Topik Menarik